PAN Kalsel Membelot ke Jokowi, Guntur Romli: Kapal Prabowo Oleng
Calon wakil presiden Maruf Amin dan Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin di kediaman Maruf Amin, Jakarta, Senin (10/12/2018). (Bisnis-Ridwan)

Solopos.com, JAKARTA -- Kubu Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir menyambut deklarasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung pasangan nomor urut 01 itu. Bahkan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli menyebut kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sedang goyang.

"Kapal Prabowo-Sandi sedang oleng, tidak meyakinkan untuk menantang badai persaingan dunia, makanya penumpangnya pada pindah, hijrah ke kapal yang lebih meyakinkan," jelas Guntur dalam keterangan tertulis, Senin (10/12/2018).

Oleh karena itu, Guntur Romli berterima kasih dan membuka pintu perkawanan bagi DPW PAN Kalsel yang sudah mendeklarasikan pembelotannya pada hari Minggu (9/12/2018).

"Pengurus PAN Kalsel pindah merupakan gelombang penumpang yang kesekian, sebelumnya di Sumatra Barat, Demokrat di Papua, ada juga di Maluku, gejala ini merata di seluruh Indonesia, kapal Prabowo–Sandiaga terus ditinggal pendukungnya.”

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, mengucapkan selamat atas deklarasi dukungan itu. Erick menyambut baik dukungan yang diberikan DPW PAN Kalimantan Selatan (Kalsel) yang disebutnya memiliki pandangan yang sama dengan arah pembangunan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ini hal yang luar biasa dan ini saya mengucapkan terima kasih kepada para sahabat yang di DPW PAN yang di Kalsel ya karena memang hati nuraninya sama ingin membangun rakyat kita secara seluruhnya,” ujarnya di kediaman Ma’ruf Amin, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Dia mengemukakan bahwa program-program yang dimiliki paslon petahana menarik minat berbagai pihak untuk memberikan dukungannya. “Dan Insya Allah berkah karena saya yakin Allah selalu memberikan yang terbaik kepada individu-individu atau kelompok orang yang punya kesamaan tadi memberikan yang terbaik untuk rakyat Indonesia,” kata Erick Thohir.

DPW PAN Kalsel mendeklarasikan dukungannya kepada paslon nomor urut 01 pada Minggu (9/12/2018). Sebelum Kalsel, DPD PAN Tanah Bumbu juga telah lebih dulu mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sementara itu, sikap tersebut bertolak belakangan dengan DPP PAN yang menyatakan arah dukungannya kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom