SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan tidak mendukung usulan alokasi dana aspirasi Rp15 miliar per anggota Dewan yang akan digelontorkan setiap tahunnya untuk pembangunan di daerah pemilihan masing-masing.

Meski menolak, Ketua Fraksi PAN Asman Abnur mengatakan, pihaknya masih melakukan kajian internal atas usulan tersebut sebelum memutuskan sikap final fraksi. “Untuk sementara ini, kami menyatakan belum mendukung. Karena belum tahu tata kelolanya seperti apa. Secara khusus belum ada dibahas di fraksi. Fraksi PAN belum ada membahas soal ini. Masih dikaji,” kata Asman, Senin (7/6), di Gedung DPR, Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kajian yang dilakukan meliputi keselarasan dari segi aturan dan mekanisme pelaksanaan. “Melanggar peraturan atau enggak. Kita masih melihat aturan UU Keuangan Negara, karena rencana pembangunan sudah tertampung dalam RPJM dan RPJP,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati demikian, ia mengakui, saat melakukan kunjungan di daerah, ada pengharapan dari konstituen. “Seringlah ditanya, dulu janji mau perbaiki jembatan, kapan? Tapi kami masih mengkaji lah, dana aspirasi ini juga masih pro kontra. Sementara tidak mendukung dulu,” tegasnya.

Ditargetkan, kajian internal terkait dana aspirasi ini akan selesai sebelum masa reses pada 18 Juni mendatang.

kcm/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya