SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) menerima hormat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat Rakernas PAN digelar di Jakarta, Rabu (6/5/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus).

Jika Prabowo dan SBY akan bertemu malam ini, PAN mengusulkan SBY dan Megawati bertemu sebelum Pilpres 2019.

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengusulkan pertemuan dua pemimpin partai, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu bertujuan untuk menepis tudingan bahwa dua mantan Presiden RI itu mempunyai masalah akut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau selama ini diidentikan Prabowo tidak pernah bisa ketemu SBY malam ini kan menjadi kenyataan, kenapa Mega dengan Pak SBY tidak mau ketemu,” ujarnya.

Yandri menilai jika para tokoh tetap melakuan komunikasi, maka ini itu bagus untuk kepentingan bangsa. Dia menilai positif pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat SBY dengan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

“Bagus, silaturahmi antar anak bangsa semakin banyak semakin bagus, apalagi antar tokoh. Setelah itu Bu Mega ketemu SBY atau SBY ketemu Bu Mega itu bagus juga. Nah, bagus juga,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Kamis (27/7).

Dia menegaskan bahwa pertemuan antartokoh politik diperlukan untuk kemajuan berbangsa dan bernegara. Selain itu, pertemuan antartokoh bisa menyelesaikan beberapa pokok persoalan secara informal.

SBY dan Prabowo akan melakukan pertemuan di rumah SBY, Cikeas, Bogor, malam ini. Sedangkan komunikasi antara SBY dan Megawati Soekarnoputri hingga kini masih terkesan panas. Kedua tokoh tersebut belum pernah bertemu sejak 13 tahun sejak saling menjadi rival pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2004 dan 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya