PAN: DPW Sulsel Pendukung Jokowi-Maruf Bukan Kader
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan didampingi petinggi partainya memberikan keterangan pers tentang pendaftaraan caleg PAN, di Jakarta, Kamis (12/4/2018). (Antara-Reno Esnir)

Solopos.com, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusut kelompok orang yang mengatasnamakan kader PAN Sumatra Selatan (Sumsel) saat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019.

Ketua DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengatakan kasus di Sumsel menunjukkan secara nyata ada kelompok yang melakukan deklarasi yang berbeda dengan kebijakan partai. Dia memastikan hal itu dilakukan bukan oleh kader PAN.

“Jadi ini sudah klir ya. Kita akan melakukan upaya hukum untuk memonitor, mengusut tuntas persoalan itu," kata Viva setelah pihaknya melakukan investigasi, Senin (17/12/2018).

Bahkan Viva mengatakan deklarasi itu dilakukan dengan menggunakan jas Partai Amanat Nasional. Dia mengklaim hingga kini kader PAN tetap solid mendukung Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

"Seluruh partai juga mengalami dinamika tetapi perlu kami tegaskan PAN itu solid dalam rangka perjuangan politik di pemilu 2019,” ujarnya. Menurutnya, kalau ada upaya-upaya untuk memecah belah internal PAN adalah percuma karena hal itu tidak akan memengaruhi soliditas dan kekompakan partai berlambang matahari terbit itu.

Sebelumnya, sebanyak 25 orang mengatasnamakan kader PAN mendekalrasikan dukunganya kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom