SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PAN membantah adanya kesepakatan di tingkat Setgab koalisi terkait anggaran dana Rp 15 miliar per dapil. PAN menganggap sikap tersebut hanya pendapat pribadi sejumlah ketum parpol koalisi.

“Memang benar ada pertemuan Setgab semalam, tapi tidak ada pembahasan soal dana aspirasi itu,” bantah Ketua FPAN Asman Abnur kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/6/2010).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PAN sendiri, lanjut Asman, sedang dalam tahap menimbang. Asman mengakui ada sejumlah partai di dalam Setgab yang ingin usulan ini disepakati.

Ekspedisi Mudik 2024

“FPAN secara resmi tidak mengusulkan itu dan belum berpendapat atas itu. Tapi kalau itu ada keinginan individu, ya barangkali iya. Tapi secara fraksi belum,” tegas Asman.

Asman sendiri beranggapan perencanaan anggaran tersebut di luar fungsi kerja DPR. Fungsi tersebut sudah dilaksanakan oleh pemeritah dengan cukup baik.

“Barangkali waktu kampanye ada yang janji bangun jembatan, jalan di dapilnya, sekarang mereka usahakan silahkan. Tapi DPR tidak punya kewenangan karena itu sudah masuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua FPG Setya Novanto menyampaikaan bahwa sudah ada kesepakatan parpol koalisi di Setgab terkait anggaran Rp 15 miliar per dapil. PPP menjadi partai koalisi pertama yang menyatakan setuju.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya