SOLOPOS.COM - HD Pan America 1250 Special/harleydavidson

Solopos.com, MILWAUKEE — Harley Davidson (HD) tak mau berlama-lama mengenalkan sepeda motor genre adventure Pan America 1250 kepada kosumen. Setelah resmi diluncurkan, Pan America 1250 dan Pan America  1250 Special mulai digeber keliling Amerika Serikat.

Mengutip roadracingworld.com, Rabu (24/3/2021), HD sejak didirikan lebih dari seabad yang lalu, adalah bagian dari petualangan. Tak heran jika munculnya sepeda motor HD yang mampu diajak berlari di luar aspal jadi hal yang ditunggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua, Presiden dan CEO Harley-Davidson, Jochen Zeitz, menyebut semua orang bisa punya kesempatan menjajal HD Pan America 1250. “Motor ini mampu diajak jalan baik di jalan raya maupun offroad, dan saya tidak sabar menunggu pengendara merasakan sepeda motor petualang ini,” kata Jochen.

Baca Juga : Dijual Rp296,4 Juta, Honda CB650R Indonesia Kena Facelift

Sepeda motor Pan America memperkenalkan revolusi adaptive ride height yang inovatif dan mesin Revolution Max 1250. Adaptive Ride Height adalah sistem suspensi sepeda motor pertama di industri yang tersedia di Pan America 1250 Special.

Suspensi ini secara otomatis bertransisi antara posisi berkendara saat berhenti ke posisi ketinggian pengendaraan saat sepeda motor bergerak. Suspensi yang diturunkan saat diam membuat mudah ditunggangi tanpa mengorbankan ground clearance.

Mesin Revolution Max 1250 dikembangkan oleh tim desain dan teknik Harley-Davidson. Ini adalah V-Twin berkapasitas 150 HP, berpendingin cairan 1.250 cc pada 9.000 rpm dan torsi 127 Nm pada 6.750 rpm. Mesin ini adalah terbaru dari garis keturunan powertrain legendaris dari Harley-Davidson Motor Company.

Instrumen Terkoneksi Ponsel

Di pasaran, motor ini head to head dengan kompetitor BMW GS dan Honda Africa Twin. Hebatnya lampu depan Pan America 1250 dibuat horisontal dan menyambung dengan fairing. Selain itu, setang  juga dapat diatur tingginya sesuai kondisi pengendara.

Tangki bahan bakar Pan America sanggup menyimpan 21,2 liter bahan bakar. Masih kurang puas? Tersedia instrumen cluster memakai layar sentuh TFT 6,8 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay atau Android Auto. Untuk keamanan berkendara, fungsi layar sentuh akan tak berfungsi saat motor dalam keadaan berjalan.

Sedangkan urusan penyaluran daya, Pan America punya  transmisi 6-percepatan Tenaga yang tersalur ke roda belakang. Perpindahan gigi juga disokong dengan kopling assist dan slipper clutch. Untuk harga di Amerika Serikat (AS), HD Pan America 1250 standar dijual mulai US$17.319 setara Rp250 juta dan HD Pan America 1250 Spesial seharga US$19.999 atau setara Rp289 juta.

Baca Juga : Ini Dia BMW M 1000 RR, Si Safety Bike MotoGP

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya