Aston Martin DBX. (Istimewa/Aston Martin)

Solopos.com, GAYDON - Produsen mobil mewah kini mulai tertarik untuk memproduksi kendaraan model Sport Utility Vehicle (SUV). Lamborghini sudah meluncurkan tipe Urus dan kini Aston Martin bersiap untuk melepas tipe DBX. Uniknya, Aston Martin memiliki pandangan tersendiri mengenai munculnya tren tersebut.

Salah satu hal yang mendorong kehadiran tipe SUV mewah adalah permintaan dari konsumen wanita yang menginginkan kendaraan yang berukuran lebih tinggi. Petinggi marketing global Aston Martin, Simon Sprooule, seperti dikutip motoring.com.au mengaku fakta tersebut muncul dalam penelitian mendalam terkait produk DBX.

Konsumen wanita merasa membutuhkan kendaraan SUV atas asas keamanan selama mengemudi dan merasa bisa melihat situasi lalu-lintas lebih baik. Sproule menilai hal tersebut menjadi faktor menentukan bagi Aston Martin. Keterlibatan konsumen wanita dalam mengambil keputusan pembelian kendaraan baru mencapai 80 persen dari total transaksi.

Terlepas dari keinginan konsumen, Aston Martin menginginkan produk SUV ini sesuai dengan bentuk khas produk mereka sebelumnya. Juga dengan menempatkan komponen interior maupun eksterior agar memenuhi selera pasar mobil mewah. Tidak mengherankan jika mereka menyeriusi permintaan konsumen wanita yang terbilang sensitif pada aksen mewah pada interior mobil.

Produsen asal Inggris itu tidak berkenan memberikan waktu perkiraan rilis produk SUV tersebut. Menurut perkiraan, model DBX akan meluncur secepatnya pada akhir tahun ini. Acara yang mungkin menjadi ajang perilisan SUV itu adalah Los Angeles Auto Show pada November mendatang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten