SOLOPOS.COM - Pamoksan Brawijaya di Jenawi, Karanganyar. (Instagram-@ningrum_dnm)

Solopos.com, KARANGANYAR – Foto Pamoksan Brawijaya di Anggrasmanis, Jenawi, Karanganyar, viral di media sosial. Lokasi itu disebut-sebut sebagai calon destinasi wisata Karanganyar yang ngehits. Apa istimewanya?

Pamoksan Brawijaya viral berkat foto kiriman pengguna akun Instagram @ningrum_dnm yang dibagikan ulang @jelajahsolo, Minggu (8/12/2019). Foto viral itu memperlihatkan bangunan gapura di antara anak tangga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Foto selanjutnya memperlihatkan kolam dengan sejumlah pancuran. Kabarnya, Pamoksan Brawijaya di Jenawi, Karanganyar, diresmikan Januari 2020 mendatang.

“Sudah pernah ke sini belum? Calon destinasi wisata baru. Kabarnya akan diresmikan Januari. Tapi, ada yang sudah main ke sini?” tanya @jelajahsolo sebagai keterangan foto viral.

Sejumlah netizen yang pernah mendaki Gunung Lawu sempat melihat Pamoksa Brawijaya yang menjadi calon objek wisata Karanganyar yang ngehits. Namun, kala itu Pamoksan Brawijaya belum selesai digarap.

Dikutip dari situs Karanganyarkab.go.id, Senin (9/12/2019), Pamoksan Sriwijaya berada di Desa Mbabar Anggrasmanis, Jenawi, Karanganyar. Objek wisata Karanganyar ini dibangun berdasarkan penemuan prasasti. Selanjutnya, dibangunlah pembangunan jlur pendakian 1.000 anak tangga menuju Pamoksan Brawijaya.

Pembangunan objek wisata Karanganyar tersebut dibangun dengan biaya swadaya masyarakat. Objek wisata tersebut merupakan tempat bersejarah yang dipercaya sebagai persinggahan terakhir Prabu Brawijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya