SOLOPOS.COM - Desta. (Instagram/@desta80s)

Solopos.com, SOLO-Namanya kembali menarik perhatian masyarakat setelah pamit dari radio, profil Deddy Mahendra Desta atau yang lebih dikenal dengan nama Desta pun bikin penasaran. Pria kelahiran 15 Maret 1977 ini adalah seorang aktor, musikus, pembawa acara dan penyiar radio Indonesia keturunan Jawa dan Tionghoa.

Desta menarik perhatian setelah dia dikabarkan hengkang dari radio pada Februari 2022 lalu. Ia pernah menjadi bagian dari grup musik pop Indonesia, Clubeighties bersama anggota lainnya Lembu Wiworo Jati, Vincent Ryan Rompies, Cliffton Jesse Rompies dan Sukma Perdana Manaf.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Profil karier Desta dimulai sebagai penyiar radio di Prambors pada 1990-an. Dia berpasangan bersama Arie Dagienkz hingga 2008 kemudian keluar dan vakum sejenak,pasca dari vakum sejenak Desta kemudian kembali menjadi penyiar radio di Hard Rock FM selama tiga tahun. Setelah tiga tahun menjadi penyiar radio Hard Rock FM kemudian dia keluar dan kembali lagi ke Prambors kali ini  menjadi partner siaran di Desta and Gina in The Morning (DGITM) di Radio Prambors bersama Nycta Gina menggantikan posisi Indra Bekti. Namun pada Februari 2022 lalu, ayah tiga anak ini memutuskan keluar.

Baca Juga: Hengkang dari Radio, Ini Sumber Kekayaan Desta

Profil Desta sebagai musikus dimulai saat dia membentuk sebuah band dan kemudian menjadi drummer di grup musik Clubeighties dan sepanjang kariernya bersama Club Eighties, ia sudah merilis empat album.  Pada 2009, Desta bersama rekannya sesama mantan personel Clubeighties, Vincent, dan aktor Tora Sudiro membentuk grup musik bernama The Cash.

Mengutip laman Wikipedia.com pada Selasa (8/3/2022), Desta kemudian merambah ke dunia akting. Pengalaman akting pertama pria bertinggi tubuh 171 cm ini sebelumnya adalah ketika menjadi aktor cabutan untuk salah satu tugas kuliah temannya. Desta juga pernah beberapa kali ikut teater, antara lain Bawang Merah Bawang Putih, dan sempat terlibat dalam pagelaran teater yang diselenggarakan oleh anak-anak KBRI di Singapura. Pada tahun 2007 dirinya bermain dalam film Get Married bersama Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir, serta film Jagad X Code.

Desta kemudian merambah ke dunia presenter sebagai menjadi pembawa acaraH2C (Harap-Harap Cemas) bersama Arie Dagienkz, dan sebagai penyiar di Radio Prambors Jakarta. Bersama Arie Dagienkz juga, ia kemudian pernah mendukung film layar lebar Garasi sebagai pemeran pembantu dengan perannya sebagai Revi. Selain aktor dan musikus, Desta juga dikenal sebagai seorang komedian. Sejak 2012, Desta tercatat sebagai salah seorang pengisi acara dalam acara komedi Opera Van Java.

Baca Juga: Rizal Rama Tampil di Paris Fashion Week 2022, Warganet: Keren!

Sejak 2013, dia merupakan pembawa acara di Tonight Show yang tayang di NET. bersama Vincent Rompies, Hesti Purwadinata, dan Enzy Storia.  Desta kemudian merambah ke dunia podcast  dengan membawakan acara di Destanya Siapa? lewat aplikasi streaming di Spotify dan semua aplikasi streaming berkaitan dengan podcast (siniar). Sementara di kanal Youtube, dia memiliki channel Vindes dan Desta Natasha Family.

Baca Juga: Penyayang Kucing, Ini Deretan Kucing Peliharaan Tangmo Nida

Dalam hal kehidupan pribadi, setelah masa pacaran yang singkat, Desta menikah dengan Natasha Rizky Pradhita yang lebih muda 16 tahun darinya pada tanggal 21 April 2013. Desta mendapat gelar dari keluarga Natasha yang berasal dari Sumatra Barat sebagai Sutan Batuah (Orang Sakti) sehingga namanya sekarang menjadi Deddy Mahendra Desta Sutan Batuah.  Ia dan Natasha bertemukali pertama saat bermain bersama di sinetron Si Biang Kerok yang tayang di SCTV.

Saat ini, dia dan Natasha telah dikaruniai tiga orang anak yang bernama Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrawsya Janied.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya