Tutup Iklan
Pamit Bersepeda, Bocah 12 Tahun asal Tanon Sragen Nyasar Sampai Ngawi
Bocah perempuan 12 tahun asal Tanon, Sragen, yang nyasar sampai Ngawi, Selasa (7/7/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Likawati, bocah perempuan berusia 12 tahun yang baru lulus SD asal Kecamatan Tanon, Sragen, mengayuh sepeda hingga sejauh sekitar 35 kilometer dari rumahnya pada Selasa (7/7/2020) petang.

Aksi bocah yang tinggal di Dukuh Ngamban, RT 006, Desa Gawan, Kecamatan Tanon, Sragen, itu tentu saja membuat bingung orang tuanya.

Untungnya, berkat bantuan media sosial, Likawati ditemukan dalam kondisi selamat di wilayah perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur. Tepatnya di depan Pondok Pesantren Darussalam Putri Gontor di Mantingan, Ngawi.

Klaten Beralih Jadi Zona Risiko Rendah Covid-19, Tapi…

Informasi yang dihimpun Solopos.com, aksi nekat Likawati itu dilakukan selepas Ashar. Sepulang dari jalan-jalan bersama ibunya, Winarti, 30, Lika berpamitan bermain sepeda.

Tanpa menaruh curiga, Winarti membiarkan putrinya itu bermain sepeda. Namun, hingga Magrib, bocah perempuan asal Sragen itu belum juga pulang. Hal itu membuat Winarti merasa khawatir.

Dia cemas akan keselamatan putrinya tersebut. Pihak keluarga lalu berusaha mencari anak dari pasangan Leo Siswanto-Winarti itu. Mereka mendatangi teman-teman anaknya. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil.

3 Bulan Ditutup, Karaoke Inul Vizta The Park Rugi Hampir Rp1 Miliar

Ditemukan Tanpa Sedikit pun Terluka

“Karena dicari tidak ketemu, kami mencoba share informasi itu di Grup Facebook KWS [Kumpulan Wong Sragen]. Syukurlah, berkat informasi dari FB itu, keponakan saya akhirnya bisa ditemukan dalam kondisi selamat di Mantingan, Ngawi,” jelas Didik, paman dari Lika, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (8/7/2020).

Lika ditemukan dalam kondisi selamat tanpa sedikit pun luka. Bocah 12 tahun asal Sragen tersebut mengayuh sepedanya hingga sejauh sekitar 35 km dan berhenti di depan Pondok Pesantren Darussalam Putri Gontor di Mantingan, Ngawi.

Bioskop Dibuka 29 Juli, Intip Penerapan Protokol Kesehatan di Bioskop Thailand

Lika sempat dibawa ke Polsek Mantingan sebelum akhirnya dijemput pihak keluarga. “Jam 20.00 WIB kami berangkat dari rumah untuk menjemputnya. Sampai rumah sekitar pukul 22.00 WIB,” papar Didik.

Kepala Desa Gawan, Sutrisno, membenarkan adanya informasi terkait bocah berusia 12 tahun asal Tanon, Sragen, yang mengayuh sepedanya hingga Mantingan Ngawi.

“Sekitar pukul 19.30 WIB pihak keluarga sudah dikabari oleh Polsek Mantingan. Setelah itu, mereka menjemput kepulangan Lika. Alhamdulillah bocah itu ditemukan dalam kondisi selamat,” terang Sutrisno.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho