SOLOPOS.COM - Barang bukti penemuan mayat di Bengawan Solo, Senin (19/9/2016). (Istimewa)

Penemuan mayat di Bengawan Solo wilayah Pucangsawit, Jebres.

Solopos.com, SOLO — Pemuda asal RT 001/RW 004 Jurang Kambil, Gondangrejo, Karanganyar, Andry Setiawan, ditemukan tewas mengambang di Sungai Bengawan Solo, wilayah Pucangsawit, Jebres, Solo, Senin (19/9/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Jebres, Kompol Edison Pandjaitan, menjelaskan mayat pemuda kelahiran 7 Agustus 1997 tersebut kali pertama  ditemukan oleh seorang pencari ikan bernama Maryanto pada sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah ditemukan, jenazah Andry langsung dibawa ke tepi Sungai Bengawan.

“Mayat ditemukan pertama kali oleh seorang pencari ikan. Kemudian temuan itu dilaporkan ke Babinsa. Ditemukan kartu pelajar yang memudahkan petugas mencari identitas mayat,” kata Edison saat dimintai informasi Solopos.com, Senin sore.

Edison mengatakan informasi terkait temuan mayat pemuda tersebut sudah disampaikan kepada pihak keluarga. Dia memastikan tidak ditemukan luka pada tubuh korban.

Meski demikian, polisi belum bisa memastikan apakah korban tewas karena kecelakaan atau hal lainnya. Polisi akan menindaklajuti temuan mayat tersebut karena sepeda motor korban tidak ditemukan di sekitar Bengawan.

“Kami sudah ketemu pihak keluarga, langsung oleh bapaknya atas nama Pak Darno. Informasinya, korban keluar rumah dengan izin membeli jaket bersama pacarnya. Namun, saat ditelepon karena tidak kunjung pulang, korban tidak mengangkat telepon sama sekali,” jelas Edison.

Edison mengaku belum meminta keterangan dari pacar korban. Sementara itu, saksi mata kejadian, Maryanto menceritakan kronologi penemuan mayat. Dia pertama kali melihat mayat dalam kondisi terampung di pusaran sungai Bengawan Solo, sekitar Urban Forest Pucang Sawit. Maryanto hanya menarik dan menepikan mayat di pinggir sungai dengan dibantu oleh pemancing lain, Sahid.

Sahid menambahkan, saat ditemukan, mayat pemuda tersebut terkalung sepasang sandal di punggung. Mayat diangkat oleh petugas SAR dan kepolisian setempat sekitar 15.30 WIB. Mayat diidentifikasi di RSUD dr Moewardi. (Irawan Sapto Adhi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya