SOLOPOS.COM - Indocomtech-2015 (Okezone)

Pameran teknologi bertema Internet of Things dalam program smart home resmi digelar di Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Pameran teknologi informasi terbesar di Indonesia, Indocomtech, resmi digelar. Pameran itu digelar 28 Oktober–1 November 2015 di Jakarta Convention Center dengan The Internet of Things dalam program Smart Home.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Okezone, Rabu (28/10/2015), pengunjung dapat melihat pameran teknologi rumah yang sudah terkoneksi dengan Internet. Sehingga, kegiatan yang dilakukan di dalam rumah pintar tersebut dapat dikontrol pemiliknya melalui perangkat gadget.

Kehadiran smart home dimaksudkan untuk memberikan kesan sebuah rumah yang dihidupkan dengan konektivitas Internet. Pameran tersebut memperlihatkan integrasi koneksi Internet dengan rumah pintar di masa depan.

Selain tema smart home, pameran teknologi Indocomtech 2015 juga menghadirkan program edukasi berupa Pop Conference, Rabu, pukul 13.00-17.00 WIB di Merah Room Jakarta Convention Center. Tujuan program edukasi itu untuk memfasilitasi dan memotivasi generasi muda dalam mendirikan start-up.

Para pembicara yang akan berbagi kisah suksesnya antara lain CEO Blibli.com, Kusumo Martanto, Managing Director AR&Co, Peter Shearer dan CEO Layaria.com, Dennis Adishwara.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, pada pelaksanaan tahun ke-23, pameran teknologi Indocomtech mengusung tema Internet of Things seiring dengan perkembangan kebutuhan Internet setiap individu dalam aktivitas keseharian.

Menurut Ketua Yayasan Apkomindo, Hidayat Tjokrodjojo, produk yang dihadirkan di pameran teknologi Indocomtech akan menjadi acuan perkembangan teknologi di Indonesia.

“Produk yang dipamerkan Indocomtech menjadi benchmark perkembangan teknologi di Tanah Air,” kata Hidayat Tjokrodjojo.

Lebih dari 300 perusahaan akan berpartisipasi dalam acara berprogram Smart Home yang menghadirkan teknologi rumah terkoneksi Internet itu sehingga kegiatan di rumah pintar itu dapat dikendalikan lewat gadget.

Pameran teknologi Indocomtech 2015 dibuka selama lima hari dengan harga tiket masuk Rp15.000 per orang untuk Rabu-Jumat. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu, tiket masuk seharga Rp20.000 per orang.

Pada saat yang bersamaan, di JCC juga akan berlangsung Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yang digelar untuk kali pertama dengan menstimulasi perkembangan pasar industri otomotif di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya