SOLOPOS.COM - Pembukaan Indocomtech 2015 (Liputan6.com)

Pameran teknologi dan komputer Indocomtech 2015 digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2015).

Solopos.com, JAKARTA — Pameran  teknologi komputer dan IT Indocomtech 2015, resmi dibuka. Pameran tersebut digelar 28 Oktober-1 November 2015 di JCC Senayan, Jakarta.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Rabu (28/10/2015), bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, pembukaan pameran teknologi Indocomtech dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pameran teknologi Indocomtech 2015 terselenggara berkat kerja sama yayasan Apkomindo dengan PT Amara Pameran Internasional (API). Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan Apkomindo, Agus Setiawan, mengatakan pameran teknologi Indocomtech sudah digelar sejak 1992.

“Sejak digelar 1992, Indocomtech telah berhasil menjadi benchmark. Dengan populasi komputer dan penetrasinya 12%, kami melihat potensi pasar TI semakin menjanjikan,” kata Agus Setiawan.

“Kami selalu berkomitmen pameran teknologi Indocomtech menjadi pameran edukatif bukan hanya peningkatan bisnis, tapi juga sumber pengetahuan bagi generasi muda,” sambung dia.

Lebih dari itu, pameran teknologi Indocomtech 2016 yang mengusung tema Internet of Thing diharapkan menjadi ajang yang akan menginspirasi anak muda.

“Kami berharap ini menjadi sumber untuk meng-update pengetahuan penunjung dan masyarakat Indonesia umumnya, serta ajang berbisnis yang menjadi peserta pameran kali ini,” ujar Agus.

Sebagai informasi, tahun ini tak kurang dari 300 perusahaan mengikuti pameran teknologi Indocomtech 2015. Dirjen Aplikasi dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bambang Heru, sangat mengapresiasi pameran Indocomtech ke23.

“Kami sangat menyambut gembira dengan pameran teknologi Indocomtech yang ke-23. Kami juga sangat mendukung pameran yang sifatnya meningkatkan pengetahuan untuk meberdayakan generasi muda,” kata Bambang Heru.

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu, dalam acara pembukaan pameran teknologi  Indocomtech 2015, turut hadir Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bambang Heru, Ketua Yayasan Apkomindo, Hidayat Tjokrodjojo, Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan Apkomindo, Agus Setiawan, Dewan Pembina Yayasan Apkomindo, Chris Irwan Japari  dan Project Director API, Bambang Setiawan.

“Indocomtech telah berhasil menjadi benchmark teknologi informasi di Tanah Air dan merupakan ajang yang ditunggu-tunggu. Kami berkomitmen menyelenggarakan Indocomtech bukan hanya sebagai ajang bisnis semata, tetapi juga untuk menjadi sarana edukasi bagi pengunjung,” kata Agus Setiawan dalam kata sambutannya.

Sejak kali pertama diselenggarakan 23 tahun lalu, pameran teknologi Indocomtech telah dihadiri oleh banyak perusahaan yang bergelut di bidang TIK. Di Indocomtech 2015 ini kurang lebih ada 300 perusahaan yang berpartisipasi dengan berbagai produk dan teknologi unggulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya