SOLOPOS.COM - Pegunjung melintas di dekat maket sebuah kawasan perumahan pada pameran perumahan Real Estate Indonesia (REI) Expo, di Semarang, Rabu (7/9/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Pameran Semarang yang diselenggarakan Real Estate Indonesia (REI) berhasil menjual 41 unit rumah.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 41 unit rumah terjual di Real Estate Indonesia (REI) Expo IX di Mal Paragon yang dilaksanakan, 9-20 November 2016. “Angka ini memang tidak sesuai dengan target awal 70 unit,” aku Wakil Ketua REI Jawa Tengah Bidang Humas, Promosi, dan Publikasi, Dibya K. Hidayat, di Semarang, Kamis (24/11/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski demikian, dari sisi angka transaksi, realisasi penjualan tersebut cukup baik mengingat pameran REI Expo yang digelar REI Jateng di Semarang khusus menawarkan rumah menengah ke atas. “Untuk rumah yang terjual hampir semua harganya di atas Rp750 juta/unit,” katanya.

Terkait realisasi penjualan tersebut, ke depan pihaknya berharap ada insentif dari Pemerintah dalam wujud kebijakan yang dapat mendorong pertumbuhan di sektor properti. “Insentif untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi ini memang kami harapkan agar pertumbuhan ekonomi sektor makro bisa lebih cepat,” katanya.

Selain itu, diharapkan pula perolehan dari program amnesti pajak dapat meningkatkan pendapatan negara dan berdampak positif bagi APBN. “Ketika APBN ini dikucurkan tentu sektor lain akan ikut merasakan dampak positif yaitu daya beli masyarakat meningkat dan banyak sektor akan menggeliat salah satunya penjualan properti,” katanya.

Sementara itu, pihaknya meyakini lesunya penjualan saat ini tidak akan berlangsung lama karena properti merupakan kebutuhan pokok yang akan terus dicari oleh para konsumen. “Ini sifatnya hanya sementara, ketika kondisi ekonomi membaik maka sektor properti juga akan ikut membaik,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya