SOLOPOS.COM - Para pengunjung tengah melakukan transaksi di stan-stan yang tersedia di pameran Nusantara Tour di Mall Paragon, Semarang, Jumat (9/3/2018). (JIBI/Bisnis/Alif N.R.)

Pameran digelar biro perjalanan, PT Nusantara Tour, di Mall Paragon, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Biro perjalanan, Nusantara Tour, menargetkan peningkatan pendapatan mencapai 20% dibanding tahun lalu. Target itu dicanangkan Nusantara Tour menyusul banyaknya wisatawan asal Jawa Tengah (Jateng) yang ingin berpergian saat musim libur Lebaran pada Juni nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagai upaya mengenjot pemasukan itu, Nusantara Tour pun menggelar pameran di Mall Paragon selama tiga hari, Jumat-Minggu (9-11/3/2018).

Commercial Manager Nusantara Tour, Hendri, mengatakan Jateng merupakan pasar potensial karena masyarakatnya senang berpergian ke dalam maupun luar negeri. Oleh karena itu, pihaknya menilai pameran merupakan salah satu cara yang tepat untuk mempromosikan produknya.

“Kami sudah menggelar pameran di Semarang 20 kali dan animo masyarakat cukup tinggi. Ini juga menjadi momen yang bagus karena banyaknya travel agent yang mengikuti pameran kali ini,” kata Hendri kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Jumat (9/3/2018).

Diketahui ada 11 travel agent yang mengikuti pameran kali ini yang melayani perjalanan domestik maupun mancanegara. Tahun lalu, Nusantara Tour cukup sukses menyelenggarakan pameran dengan transaksi melebihi target.

Hendri menambahkan ke depan pihaknya juga akan menggelar pameran serupa di kota lain, seperti Solo dan Yogyakarta.

“Ke depan bukan hanya Semarang yang diadakan pameran, tapi Solo dan Yogyakarta juga karena merupakan pasar potensial bagi wisatawan yang ingin melakukan perjalanan wisata,” tutur Hendri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya