SOLOPOS.COM - Panorama Kota Salatiga (flickr.com)

Pameran Salatiga akan digelar oleh Pemkot Salatiga dengan menampilkan hasil-hasil pembangunan daerah itu.

Semarangpos.com, SALATIGA – Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga kembali menggelar pameran pembangunan bertajuk Salatiga Expo. Kali ini, pameran yang digelar di Lapangan Pancasila, Salatiga, selama tiga hari itu, Jumat-Minggu (20-22/5/2016) itu, akan diikuti sekitar 40 stand.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Asisten III Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Salatiga, Fakhruroji, menjelaskan pameran pembangunan bertajuk Salatiga Expo itu nantinya akan menampilkan seluruh produk-produk hasil pembangunan milik instansi maupun UMKM yang berada di bawah binaan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Salatiga.

“Jadi yang boleh ikut pameran ini hanyalah instansi atau lembaga yang berada di bawah binaan dinas-dinas di Salatiga. Pihak swasta tidak boleh ikut. Jumlah stannya nanti sekitar 40-an,” ujar Fakhruroji saat menggelar jumpa pers di ruang wartawan Pemkot Salatiga, Selasa (17/5/2016).

Fakhruroji menambahkan pameran ini akan dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Masyarakat yang hadir dalam pameran ini nantinya bisa menyaksikan berbagai produk hasil olahan para UMKM yang ada di Salatiga, seperti pisang presto dari UMKM di Randuacir yang sudah terkenal hingga ke daerah lain.

“Tujuan pameran ini adalah untuk menginformasikan kepada khalayak ramai tentang hasil dan potensi pembangunan di Salatiga. Dengan pameran ini kami berharap informasi pembangunan di Salatiga bisa tersebar secara luas hingga menarik investor untuk datang ke sini,” imbuh Fakhruroji.

Pameran yang mengambil tema ”Ayo Kerja Bebarengan Membangun Salatiga” ini rencananya dibuka oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto. Selain memamerkan produk-produk dari UMKM, pameran pembangunan bertajuk Salatiga Expo itu juga akan menampilkan hasil-hasil kinerja dari dunia pendidikan maupun perbankan di Salatiga.

“Kami yakin acara ini akan mengundang animo masyarakat yang sangat tinggi karena selain pameran kami juga akan menampilkan berbagai hiburan, seperti konser musik dan kesenian tradisional khas Salatiga,” sambung Kasubag Humas Setda Kota Salatiga, Sri Satuti.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya