SOLOPOS.COM - Pengunjung saat menyaksikan pameran lukisan bertajuk Warna Warni Peh Cun 2014 di Auditorium Jogja City Mall, Jalan Magelang, Selasa (1/7/2014). Pameran yang berlangsung sejak 28 Juni hingga 4 Juli itu memamerkan 131 karya lukisan milik perupa Jogja maupun luar Jogja bertemakan Peh Cun. (Kurniyanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA—Pameran dan lelang lukisan Warna-warni Peh Cun 2014 yang digelar di Auditorium Jogja City Mal, Jalan Magelang 1-4 Juli lalu berhasil mengumpulkan pemasukan hingga Rp154,5juta. Separuh dari total penjualan lukisan itu akan dimanfaatkan untuk kegiatan bakti sosial.

Seksi Acara Warna-warni Pehcun 2014, Bhekti kepada Harianjogja.com, Jumat (18/7/2014) mengatakan, dari total 131 lukisan yang dipamerkan sembilan di antaranya berhasil terjual. Dua lukisan termahal yang berhasil dilepas adalah lukisan karya Kartika Affandi yang berjudul Perayaan Peh Cun di Parangtritis dan lukisan karya Godod Sutedjo yang diberi judul Menanam Kebaikan. Lukisan Kartika terjual seharga Rp120juta sementara karya Godod terjual seharga Rp20juta. Tujuh lukisan lainnya terjual antara Rp1,5-Rp3juta per lukisan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesuai rencana awal, Bhekti mengatakan hasil penjualan ini akan dibagi dua. Sebesar 50% dari hasil penjualan akan disalurkan melalui kegiatan-kegiatan sosial yang akan digelar yayasan Jogja Chineese Art and Culture Centre (JCACC) sebagai penyelenggara kegiatan Peh Cun 2014.

“Bagaimana akan menyalurkannya, nanti akan kami rancang lebih lanjut, yang jelas setengah dari hasil penjualan ini akan kami manfaatkan untuk program kebudayaan dan bakti sosial,” ujar dia.

Adapun mengenai sisa lukisan yang belum terjual, Bhekti menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi lebih lanjut dengan para pelukis dan disepakati lukisan itu akan disimpan JCACC. Nantinya mereka akan kembali menggelar pameran lanjutan untuk memajang karya-karya lukisan bertema Peh Cun yang tersisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya