SOLOPOS.COM - Porsche Boxter Spyder di NYAS 2015. (Porsche.com)

Pameran Otomotif New York Auto Show 2015 jadi ajang Porsche memperkenalkan seri terbaru Boxter Spyder.

Solopos.com, NEW YORK – Mobil terbaru Porsche Boxter Spyder tampil untuk kali pertama di pameran otomotif New York Auto Show (NYAS) 2015 yang diselenggarakan 3-12 April 2015. Mobil terbaru itu sekaligus menjadi model keempat dari varian Boxter Series.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sama seperti Boxter, Boxter S dan Boxter GTS, Boxter Spyder masih mempertahankan gaya klasik berupa atap kabriolet yang dapat dibuka-tutup secara manual.

Dilansir laman Insidercarnews, Selasa (6/4/2015), Boxter Spyder merupakan mobil terganas dari keluarga Boxter Series. Dengan aerodinamika yang disempurnakan, mobil pabrikan Jerman itu memiliki tinggi yang lebih rendah sekitar 20 mm dari tiga saudaranya.

Pada sektor jantung mekanis, mobil itu telah menggunakan mesin enam silinder 3.800cc dengan muntahan tenaga mencapai 375 hp. Sedangkan untuk pengereman, Boxter Spyder mencomot rem milik Porsche 911 Carrera.

Dengan demikian, pengemudi dan penumpang diklaim oleh Porsche akan dapat menikmati sensasi mobil sport dengan dinamika berkendara yang sangat ringan namun dengan performa yang meledak-ledak.

Untuk dipacu dari keadaan diam hingga kecepatan 100 km/jam, dalam pameran itu pihak Porsche menjelaskan Boxter Spyder hanya memerlukan waktu sekitar 4,5 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya, Porsche mengklaim mobil coupe sport itu mampu tembus hingga 290 km/jam. Dengan bahan bakar sebanyak 10 liter, mobil itu mampu menempuh jarak hingga 100 km.

Dikutip Solopos.com dari laman Topgear, garis desain Boxter Spyder sekilas mirip dengan salah satu mobil legendaris Porsche di 1960-an, yakni 718 Spyder. Kemiripan itu tampak pada tonjolan ramping yang memanjang di sepanjang tutup belakang dari bagian belakang sandaran kepala. Sedangkan lekukan pada samping bodi tampak mirip dengan seri Cayman GT4.

Sementara untuk bagian kabin, Porsche menjelaskan pembeli dapat memesan desain interior sesuai selera mereka, termasuk warna, fitur hiburan dan material yang digunakan. Recananya, salah satu bintang di pameran otomotif NYAS 2015 itu akan dijual mulai Oktober 2015 dengan harga mulai US$82.100 atau setara Rp1,06 miliar.

Porsche Boxter Spyder di NYAS 2015. (Theglobeandmail.com)

Porsche Boxter Spyder di NYAS 2015. (Theglobeandmail.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya