SOLOPOS.COM - Pameran otomotif (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA –– Pameran Otomotif Makassar (Poma) 2013 mencatat transaksi pembelian kendaraan bermotor mencapai Rp221 miliar dalam lima hari penyelenggaraan.

Angka tersebut melejit hampir dua kali lipat dibandingkan dengan nilai transaksi penyelenggaraan Poma 2012 yang mencapai Rp115 miliar.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Adapun, Poma 2013 yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo itu menghadirkan 14 merek kendaraan roda empat dan 32 supporting industri dan berlangsung sejak 30 Oktober dan berakhir 3 November.

“Kami selaku panitia sangat terkejut sekaligus bangga atas pencapaian yang dicatatkan POMA tahun ini, hal ini membuktikan bahwa POMA telah meraih kepercayaan masyarakat yang memilih untuk datang dan bertransaksi di POMA 2013,” tutur Mawardha DJ, Branch Manager Dyandra Promosindo Makassar, dalam keterangan resmi, Senin (4/11/2013).

Dia menambahkan, Poma 2013 merupakan penyelenggaran yang kedua kalinya setelah pada tahun lalu sebagian besar ATPM masih melakukan test market dan melihat bagaimana respon masyarakat Makassar terhadap produk otomotif yang dipamerkan.

Sehingga, kata Mawardha, pada penyelenggaraan Poma 2013 para ATPM begitu agresif dan berlomba-lomba untuk memperkenalkan line up produk terbaru mereka diberbagai kelas, mulai dari LCGC, MPV dan SUV.

Selain itu, beragam promo dan program menarik selama pameran dengan tujuan untuk merangsang transaksi menjadi strategi hampir seluruh peserta sehingga menjadi katalis peningkatan transaksi di Poma 2013.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, pengunjung pameran otomotif Makassar juga semakin tepat sasaran, banyak pengunjung yang datang dari wilayah Makassar dan sekitarnya bertujuan untuk melakukan transaksi,” kata Mawardha.

Dari sisi pengunjung, Dyandra Promosindo mencatat 33.522 orang mendatangi Poma 2013 selama penyelenggaraan berlangsung, tumbuh 6,3% dibandingkan dengan pengunjung pameran otomotif terbesar di KTI ini pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya