SOLOPOS.COM - IIMS -- Suasana penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu di Hall A Jakarta International Expo, Kemayoran. (JIBI/Bisnis Indonesia/Kelik Taryono)

IIMS -- Suasana penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu di Hall A Jakarta International Expo, Kemayoran. (JIBI/Bisnis Indonesia/Kelik Taryono)

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang rencananya akan digelar pada September 2012, akan diikuti oleh 33 merek kendaraan, baik mobil penumpang maupun niaga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari jumlah tersebut, sebanyak 25 merek merupakan kendaraan penumpang, sedangkan sisanya adalah kendaraan niaga. Angka ini sedikit meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang terdiri dari 24 kendaraan penumpang dan delapan kendaraan komersial.

“Banyak brand peserta IIMS 2012 yang mengindikasikan akan memperkenalkan produk terbarunya, hingga penyelenggaraan tahun ini pasti akan lebih baik dari sebelumnya,” kata Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2012, dalam konferensi pers hari ini.

Dalam penyelenggaraan IIMS kali ini, seluruh ATPM yang ambil bagian dalam IIMS tahun lalu menyatakan kesediaannya untuk mengikuti pameran bertaraf internasional ini. Adapun, Renault yang telah lama absen juga menyatakan dukungannya untuk penyelenggaraan IIMS tahun ini.

Merek-merek penumpang yang mengikuti IIMS tahun ini antara lain terdiri atas Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Jaguar, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Subaru, Suzuki, Toyota, dan VW, sedangkan merek mobil komersial adalah Mitsubishi Fuso, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Man Trucks, dan UD Trucks.

Jika biasanya IIMS diselenggarakan pada Juli, tahun ini IIMS akan dilaksanakan pada 20–30 September 2012. Pengunduran waktu penyelenggaraan dilakukan karena disesuaikan dengan bulan puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya