Showroom Hyundai di Solo Baru (JIBI/Solopos/Asiska Riviyastuti)

Solopos.com, SOLO--Hyundai Solo Baru gencar melakukan promo melalui pameran. Karena biasanya melalui pameran angka penjualan tinggi, di samping kemungkinan masyarakat belum banyak yang mengetahui lokasi showroom Hyundai di Solo Baru.

Branch Manager Hyundai Solo Baru, Haryo Pembangun, mengatakan diler yang berada di kawasan The Park Mall tersebut baru buka 17 Maret lalu dan belum mengadakan grand launching. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang belum mengetahui lokasi dealer Hyundai.

"Penjualan dan promosi, selama ini kami lakukan melalui pameran. Bahkan kami biasanya bisa menjual unit lebih banyak saat pameran dari pada di dealer karena belum banyak yang tahu lokasi dealer Hyundai yang berada di kawasan The Park Mall," papar Haryo saat ditemui wartawan di sela acara Showroom Event & The Great 9th years Anniversary Trajet Family Club (TFC) di diler Hyundai Solo Baru, Sabtu (24/5/2014).

Dia menjelaskan saat pameran menargetkan ada tiga surat pemesanan kendaraan (SPK) tapi biasanya bisa melebihi target. Hal tersebut menunjukkan saat ini masyarakat menerima Hyundai dan pasarnya terus tumbuh. Apalagi makin banyak masyarakat yang mengenal dan mengatahui Hyundai yang standar dan desainnya mengacu Eropa.

Diakuinya market share Hyundai di Solo masih rendah karena sasarannya untuk kalangan atas. Hal ini karena biasanya Hyundai dijadikan kendaraan kedua atau ketiga yang lebih mengutamakan kenyamanan dan prestise.

Haryo menerangkan biasanya dalam sebulan bisa menjual 6-8 unit per bulan. Namun target tersebut hanya berlaku sebelum grand launching. Setelah grand launching pada Agustus nanti, penjualan ditarget sekitar 12-15 unit per bulan. Dia menerangkan grand launching belum dilakukan karena saat ini masih persiapan diler.

"Saat ini diler hanya melayani untuk sales [1S]. Kami masih persiapan untuk menjadikan bengkel ini menjadi 3S [sales, service, spareparts]," kata dia.

Unit yang paling banyak diminati saat ini adalah Grand Avega karena pasar hatcback di Solo besar. Pihaknya juga terus menghadirkan varian baru, yakni New Tucson tipe GLS dan SG. Mobil matik tersebut menyasar semua usia. Mobil tersebut juga dilengkapi dengan jok kulit, lampu xenon dan mesin 2.000 cc DOHC.

Meski masuk kategori mobil premium, tapi harga yang dibanderol untuk varian baru Hyundai tersebut termasuk terjangkau, yakni Rp360 juta (GLS) dan Rp388 juta (SG). Dia menargetkan mampu menjual 40-45 unit New Tucson hingga akhir tahun. Haryo juga menyampaikan pihaknya akan terus menambah koleksi dengan menghadirkan varian baru, seperti mobil citycar I10 yang akan segera diluncurkan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan gathering dan showroom event tersebut diadakan untuk mengenalkan dealer baru tersebut kepada masyarakat umum. Oleh karena itu, selain mengundang seluruh anggota TFC se-Jateng, juga mengundang calon pembeli potensial yang berasal dari Soloraya untuk datang ke acara tersebut.
"Dengan dealer baru ini kami ingin menjangkau wilayah Soloraya dan sebagian Jawa Timur, seperti Madiun, Ngawi, Ponorogo, Magetan dan Pacitan," ujar dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten