Frankfurt Motor Show 2017. (Reuters-Ralph Orlowski)

Solopos.com, FRANKFURT — Sejumlah pameran otomotif di berbagai daerah kian tahun kian sepi. Di New York Auto Show yang bakal digelar di New York, Amerika Serikat (AS), April 2020 mendatang, sejumlah merek kondang seperti Audi, BMW, dan Mercedes-Benz menyatakan tak ikut serta.

Kondisi seperti itu membuat pengelenggara Frankfurt Motor Show, salah satu pameran otomotif terbesar di Jerman, menyerah. Frankfurt Motor Show tak lagi digelar mulai 2021 mendatang.

Padahal, pameran tersebut digelar setiap setahun sekali selama 70 tahun di Frankfurt, Jerman. Verband der Automobilindustrie (VDA) sebagai penyelenggara menyatakan berhentinya pameran tersebut disebabkan angka pengunjung yang terus menurun setiap tahun.

Pengunjung turun drastis dari 810.000 orang pada 2017 menjadi 550.000 pada 2019.

Meski Frankfurt tidak lagi menggelar pameran otomotif, bukan berarti tidak ada pameran otomotif lagi di Jerman. Dikutip dari Detik.com, Minggu (2/2/2020), VDA telah mengajukan proposal ke kota-kota lain di Jerman, tiga kota terpilih sementara, yaitu Berlin, Hamburg, dan Munchen.

“Kami senang dengan ketertarikan terhadap pameran otomotif yang baru. Setelah melewati pekerjaan yang intens sejak Oktober 2019, 7 kota telah menyampaikan konsep dan idenya kepada VDA,” ungkap VDA.

VDA tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Frankfurt yang telah puluhan tahun melayani para penggemar otomotif di berbagai belahan dunia.

Sumber: Wikipedia.org, Thepeoplehistory.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten