SOLOPOS.COM - Karyawan Toko Sentral Sistika, menunjukkan produk Asus Vivo PC pada pameran Year End Sale (YES) 2015 yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Jumat (4/12/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Pameran komputer YES 2015 di Diamond Solo Convention Center Solo digelar hingga Minggu (6/12/2015).

Solopos.com, SOLO — Pameran komputer Year End Sale (YES) 2015 yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo tidak hanya membidik kenaikan transaksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pameran yang digelar di Diamond Solo Convention Center (DSCC) pada Rabu-Minggu (2-6/12/2015) itu sekaligus digunakan untuk mempromosikan produk baru yang dikeluarkan sejumlah vendor.

Staf Marketing Toko Sentral Sistika, Rio, mengatakan salah satu produk yang gencar dipromosikan saat pameran adalah Asus Vivo PC. Produk mini (personal computer) PC tersebut memang belum populer seperti laptop keluaran Asus lainnya.

“Selama ini promonya memang belum banyak, jadi mumpung pameran sekaligus jadi ajang promosi untuk mengenalkan Asus Vivo PC,” jelasnya di pameran, Jumat (4/12/2015).

Channel Representatif Asus Indonesia Area Jateng dan Yogyakarta, Yudhia Indra, mengungkapkan Asus Vivo PC merupakan perangkat PC desktop dengan ukuran mungil. Selain hemat tempat karena ukurannya hanya sekitar telapak tangan orang dewasa, mini PC ini hemat listrik.

Asus juga membenamkan komponen berkemampuan tinggi, sehingga mini PC ini tidak kalah dengan PC desktop dengan ukuran bodi normal. Setidaknya ASUS Vivo PC kini hadir dengan empat pilihan prosesor, yaitu Intel Celeron, Core i3, Core i5, dan Core i7.

Kapasitas memori/RAM yang disediakan bervariasi mulai 2 GB hingga 4 GB dan mampu ditingkatkan hingga 16 GB. Produk tersebut dijual Rp3 juta hingga Rp8 juta.

Sementara, Toko Primakom Karanganyar, memperkenalkan produk teranyar Acer Z1402 Black. Dengan spesifikasi Intel Core i3-5005U, memori 2 Gb dan 500 Gb HDD, laptop tersebut bisa menjadi pilihan alternatif masyarakat.

Sales Marketing Primakom, Putranto Setiono, mengatakan laptop tersebut dibanderol sekitar Rp4,9 juta. Menurutnya, laptop masih menjadi primadona yang masih diburu masyarakat. Untuk menggenjot penjualan, toko memberikan cash back hingga Rp200.000.

“Sampai hari ketiga, antusiasme masyarakat dan penjualan memang lebih baik ketimbang pameran sebelumnya. Ini mungkin karena Desember banyak digunakan untuk menghabiskan anggaran, terutama dari pemerintah,” jelasnya, Jumat.

Dalam sehari transaksi bisa mencapai 12 unit selama pameran. Dia optimistis penjualan akan semakin meningkat hingga berakhirnya pameran pada akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya