SOLOPOS.COM - Ilustrasi pameran komputer yang digelar Apkomindo sebelumnya (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SOLO — Pameran Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) bertajuk Solo Computer Bazar 2014 dengan tema Cerdas Dengan Teknologi akan dibanjiri smartphone dan netbook.

Pameran yang akan diikuti 101 stan milik anggota Apkomindo Solo, perbankan, institusi pemberi kredit dan leasing ini diselenggarakan di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Rabu (30/4/2014) sampai Minggu (4/5/2014). Pameran didukung 34 vendor dengan 23 vendor utama, seperti Acer, Advan, Asus, Axioo, Canon, Dell, Epson, Samsung, Oppo, Lenovo, Samsung, Evercoss, dan lain-lain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Smartphone di bawah Rp1 juta diprediksi laris. Banyak produk akan dipamerkan vendor smartphone maupun netbook yang memproduksi smartphone.”

Ketua Panitia Pameran Apkomindo Solo Computer Bazar 2014, Sahrial Amri, menuturkan pameran didominasi smartphone. Dia menjabarkan sekitar 15%-20% stan menawarkan smartphone. Selain itu sebanyak 40%-50% stan akan menawarkan netbook dan smartphone. Sisa stan menawarkan aksesori dan produk netbook maupun laptop bekas. Dia menambahkan penataan lokasi stan tidak banyak berubah. Namun jarak antara stan untuk pengunjung sekitar 2,5 meter agar pengunjung nyaman saat melintasi dan bertransaksi.

Smartphone di bawah Rp1 juta diprediksi laris. Banyak produk akan dipamerkan vendor smartphone maupun netbook yang memproduksi smartphone. Pelajar dan mahasiswa pun akan menyasar smartphone dan netbook,” kata Amri saat dihubungi Solopos.com, Kamis (24/4/2014).

Sasaran utama pameran adalah pelajar, mahasiswa, guru, dan masyarakat umum. Hal itu karena dia melihat tiga bulan terakhir yakni April-Juni milik dunia pendidikan. Pelajar, mahasiswa dan tenaga pendidik akan menjalankan ujian, penerimaan siswa baru, dan lain-lain. Oleh karena itu dia memaparkan panitia pameran mengimbau stan memberikan diskon maupun program untuk pelajar, mahasiswa maupun tenaga pendidik yang bertransaksi.

Sementara itu dihubungi secara terpisah, pemilik Toko Komputer Trisnajaya Computama, Sutrisno, menuturkan akan menawarkan netbook dan laptop bekas keluaran terkini. Seperti produk yang dijual setelah dipakai enam bulan. Sehingga produk masih memiliki garansi. Namun dia mengaku belum menyiapkan program untuk pembeli. Termasuk pembeli dari kalangan pelajar maupun mahasiswa.

“Saya jual semua merek. Produk baru tapi bekas. Misal tipe baru tetapi dipakai enam bulan. Jadi masih garansi. Banderol Rp1 juta-Rp6 juta. Saya menawarkan bonus bagi pembeli yang enggak menawar harga,” ungkap dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya