SOLOPOS.COM - Pengunjung memilih laptop dan netbook yang digelar di stan Apkomsa komputer expo di Diamond Solo Convention Centre, Rabu (19/7). Penjualan laptop dan netbook saat ini mengalami peningkatan berkaitan dengan dimulainya tahun ajaran baru. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Apkomsa kembali mengadakan pameran komputer di Diamond Solo Convention Center, Rabu-Minggu (19-23/7/2017).

Solopos.com, SOLO—Tahun ajaran baru biasanya dijadikan momentum untuk belanja peralatan sekolah/kuliah baru, termasuk untuk belanja laptop, komputer, bahkan smartphone. Nah, Asosiasi Pengusaha Komputer Surakarta (Apkomsa) menangkap momentum itu dengan mengadakan pameran komputer Apkomsa Computer Expo (ACE) XV 2017 di Diamond Solo Convention Center, Rabu-Minggu (19-23/7/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada 15 vendor smartphone yang siap mengumbar harga spesial selama acara. Total, ada 76 stan yang disiapkan panitia. Mereka menawarkan berbagai pilihan barang, merek, hingga harga. Produknya meliputi komputer, laptop, netbook, smartphone, aksesori komputer, speaker, kamera, handycam, printer, kamera CCTV, smartphone, dan lain-lain.

Sekretaris Apkomsa, Dwi Cahyo Putranto, mengatakan selain memberikan harga yang lebih murah, tiap vendor menawarkan promo pendamping seperti cashback, paket data, dan hadiah undian berupa sepeda motor. Selain penjualan komputer, penjualan smartphone juga terus meningkat setiap tahun. Oleh sebab itu, Apkomsa menggandeng 15 vendor smartphone pada ACE XV 2017.

“Kami berkomitmen untuk memberikan tiket masuk yang murah. Harga tiket masuk hanya Rp5.000/orang. Dengan berbagai macam keuntungan yang didapatkan dalam pameran ini, tentunya harga tiket senilai itu sangat murah,” kata dia saat ditemui di sela-sela pameran, Rabu.

Ada banyak kemudahan belanja yang bisa diakses konsumen. Misalnya, satu leasing/lembaga pembiayaan yang siap memberi solusi bagi Anda yang ingin belanja di pameran ini dengan kredit. Untuk kemudahan akses perbankan disediakan ATM Mobil dari Bank Mandiri.

Pada ACE XV 2017, panitia menargetkan transaksi menumbus Rp10 miliar. Sedangkan jumlah pengunjung ditarget 40.000 orang. Target itu naik dari pameran serupa yang juga digelar Apkomsa, Februari lalu. “Pada pameran sebelumnya, transaksi sekitar Rp4 miliar dengan jumlah pengunjung 35.000 orang,” ujar dia.

Ketua Apkomsa, Yusuf Yudistira, optimistis target itu tercapai karena saat ini bertepatan pasca-Lebaran dan memasuki tahun ajaran baru yang biasanya penjualan komputer meningkat. “[Belanja komputer] pada kuartal ketiga, biasanya meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan kuartal kedua atau kuartal pertama. Ditambah lagi pada kuartal ketiga biasanya bebarengan dengan tahun ajaran baru. Pelajar dan mahasiswa belanja komputer untuk kepentingan akademik,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya