SOLOPOS.COM - Suasana pameran komputer Yogyakomtek hari kedua di Jogja Expo Center (JEC), Minggu (4/9/2016).(Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Pameran komputer diperlukan untuk mendongkrak penjualan.

Harianjogja.com, BANTUL — Menyiasati situasi ekonomi yang tak stabil, sejumlah distributor ponsel memberikan promo menarik selama Yogyakomtek 2016 yang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Penjaga Toko Mackindo Jaya. Giyono mengatakan penjual gadget memang harus kreatif membuat promo menarik untuk memancing konsumen membeli produk yang ditawarkan.

Ia mengakui, sejak 2016 ini penjualan handphone di tokonya menurun lebih dari 20%. Hingga pertengahan tahun ini pun, sepinya transaksi masih terasa karena menurutnya masyarakat masih memprioritaskan dana untuk kebutuhan sekolah anak dan juga Iduladha yang sebentar lagi akan berlangsung.

Penurunan transaksi saat pameran terlihat jelas. Selama dua hari pelaksanaan Yogyakomtek kemarin, ia hanya melayani 100 transaksi, itu pun dari dua stand. Biasanya pada Yogyakomtek sebelumnya, kata dia, satu stand bisa menghasilkan lebih dari 150 transaksi. Saat ini penjualan yang masih tinggi adalah merek Xiaomi dan handphone dengan pertumbuhan penjualan paling besar adalah Oppo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya