SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tepat pukul 10.00 WIB, Rabu (2/6), puluhan stan penjaja produk IT di Diamond Solo Convention Center (DSCC) dibuka. Tak menunggu jeda, ratusan pengunjung pun terus menyemut menyambangi satu per satu stan dan meraih setiap brosur dan leaflet yang berisi daftar harga produk.

Seolah tidak pernah jenuh, beginilah kondisinya jika pameran komputer digelar di Kota Solo. Selalu ramai dengan antusias masyarakat dari berbagai kalangan yang tak terbendung. Begitu pula saat Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo kembali menggelar Pameran National IT Expo (NIX) 2010 di pertengahan tahun 2010. Masyarakat Solo seolah merasa ingin tahu perkembangan industri teknologi informasi. Ajang itu sendiri, akan berlangsung hingga Minggu (6/6).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Pameran komputer, tentu tidak hanya produk notebook dan netbook saja yang menjadi sasaran para pengunjung. Mayoritas produk asesoris pun mampu menjaring pasar dan meraih perhatian dan setiap pengunjung pameran. Seperti disampaikan salah satu pengujung, mahasiswa UNS Solo, Yudi, 23. Ia yang mengaku datang lebih awal ke lokasi pameran, ingin meng<I>update<I> asesoris-asesoris yang bisa dimanfaatkan di notebook miliknya.

“Saya sudah memiliki notebook sejak tahun 2009. Selain servis, saya selalu <I>up date<I> produk-produk baru dengan melihat pameran komputer. Karena, dalam pameran pasti semua tersedia,” tuturnya, saat ditemui Espos di sela-sela pameran, Rabu (2/6).

Disampaikan pengunjung lain yang juga seorang mahasiswa universitas swasta di Solo, Ari, 24. “Saya ingin survei netbook. Kebetulan kesempatan pameran ini saya pakai karena biasanya harga yang ditawarkan lebih terjangkau,” ujarnya.

Seperti diketahui, NIX 2010 menghadirkan 25 vendor produk komputer ternama dan membuka sekitar 70 stan. Pameran tersebut, juga berusaha mendongkrak angka penjualan dan menggaet minat beli pengunjung dengan memberikan kupon undian untuk setiap pembelian hingga Rp 300.000.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya