SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Pameran komputer di Jogja akan digelar akhir tahun. Penjualan personal computer (pc) diprediksi akan tumbuh

Harianjogja.com, JOGJA- Penjualan perangkat personal computer (PC) diprediksi mengalami peningkatan akhir tahun ini. Hal itu terjadi karena kebutuhan penggunaan PC kembali tumbuh dan spesifik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang Pameran dan Promosi Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo ) DIY, Tri Harjono mengatakan, beberapa tahun terakhir pasar produk information technology (IT) didominasi perangkat gadget. Penjualan smartphone ataupun tablet menggeser PC.

“Itu bukan berarti pasar PC mati. Konsumen tetap membutuhkan spesifikasi tertentu seperti desain grafis dan gaming,” kata Tri seusai press conference pameran Year End Sale (AYES) 2015 di Dixie Easy Dining, Kamis (26/11/2015).

Menurutnya, desain grafis dan gaming menjadi celah untuk meningkatkan penjualan PC karena tidak dimiliki tablet atau notebook. Dia meyakini, pada 2016 nanti market penjualan PC bisa tumbuh 25%. Dia juga meyakini penjualan PC rakitan ataupun unit dari produsen bisa kembali bergairah.

“Beberapa pengusaha komputer mengaku penjualan naik signifikan. Ini menjadi angin segar bagi para pengusaha komputer di tengah kondisi perekonomian dan bisnis yang melemah,” ujarnya.

Dalam pameran YES 2015 yang akan digelar 12-16 Desember 2015 di Jogja Expo Center, Apkomindo DIY berharap mampu menggaet lebih dari 70.000 pengunjung. Pemeran tersebut menyediakan 123 stan dengan beragam produk.

“Dalam pameran ini pembeli tidak perlu takut mengenai garansi. Kami sudah mencari tahu latar belakang exibhitor, sehingga tidak akan terjadi oper-operan garansi,” jelas Promotion Apkomindo DIY, Yudo Satrianto.

Pameran ini juga menyediakan berbagai program menarik. Di antaranya 2.500 tiket gratis bagi pengunjung, voucher belanja Rp5.000, Hot Deals tanpa batas waktu, cahsback hingga Rp1 juta dan lainnya. Ada juga Antivirus Trend Micro gratis bagi pengunjung secara gratis.

“YES 2015 juga akan memperkenalkan teknologi Virtual Reality yang memungkinkan pengunjung merasakan sensasi menonton film seperti kenyataan. Selain itu ada game seat yang membuat game racing terasa nyata. Masing-masing permainan bisa dicoba pengunjung secara gratis,” kata Yudo.?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya