SOLOPOS.COM - Senior Project Manager Dyandra Promosindo Ediyah Pujiastuti (kiri) dan Junior Project Manager Dyandra Promosindo Satria Ramadhani (kanan) ketika menggelar jumpa pers CGS 2016 di Oz Resto and Cafe, Demangan, Jogja, Selasa (13/7/2016).(Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Pameran komputer Jogja akan digelar 16-20 Juli 2016.

Harianjogja.com, JOGJA — Pameran Computer and Gadget Show 2016 (CGS) akan digelar 16-20 Juli 2016 di Jogja Expo Center (JEC). Pada pameran kali ini, transaksi diharapkan bisa mencapai Rp7 miliar.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

CGS merupakan pameran bertema teknologi yang digelar Dyandra Promosindo secara rutin tiap tahun. Junior Project Manager Dyandra Promosindo Satria Ramadhani mengatakan, pameran kali ini digelar usai Lebaran untuk menangkap peluang yang besar. Usai Lebaran, masyarakat cenderung lebih konsumtif karena ada kebutuhan yang harus dipenuhi salah satunya kebutuhan teknologi.

“Sekarang juga memasuki tahun ajaran baru, tentunya kebutuhan teknologi juga semakin besar. Kami harap pameran ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata dia dalam jumpa pers di OZ Resto and Cafe, Demangan, Jogja, Selasa (13/7/2016).

Memanfaatkan momen tersebut, ia optimistis transaksi selama pameran akan melebihi transaksi pada pameran sebelumnya, Maret 2016. Pada pameran Maret, transaksi yang terjadi sekitar Rp5 miliar. “Kali ini kami menargetkan bisa mencapai Rp7 miliar,” kata dia.

Keyakinan itu didukung dari variasi produk yang ditawarkan selama pameran. Ada komputer, laptop, ponsel pintar, hardisk external, power bank, hingga aksesoris lainnya. Brand ternama mengikuti pameran ini seperti Apple, Sony, Samsung, Nokia, Acer, Toshiba, HP, Epson, dan brand lainnya. Ada 95 hingga 100 perusahaan yang siap meramaikan pameran ini.

Pameran akan dibuka setiap hari pada pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Pengunjung hanya perlu membayar tiket Rp5.000 untuk masuk ke area pameran. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapat tiket terusan ke pameran kuliner Superfood Expo dengan membayar Rp8.000.

“Ada berbagai promo menarik selama pameran misalnya cash back total sampai dengan Rp50 juta, doorprize tiket berhadiah, lelang, dan hot sale,” kata dia.

Senior Project Manager Dyandra Promosindo Ediyah Pujiastuti mengatakan, ia optimistis pameran ini akan sukses. DIbandingkan Maret 2016, pameran ini diyakini akan mendapatkan respons yang luar biasa dari masyarakat. Pengunjung ditargetkan bisa mencapai 75.000 orang atau mengalami kenaikan dibandingkan Maret sekitar 50.000 pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya