SOLOPOS.COM - Salah satu vendor peserta Wedding Expo 2016, Pernikahan Tradisional Nusantara yang digelar di Atrium Jogja City Mall (JCM), Sabtu (8/10/2016). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Pameran Jogja, pernikahan tradisional, peminat terus bertumbuh.

Harianjogja.com, JOGJA — Pernikahan berkonsep tradisional di Jogja semakin dilirik masyarakat. Melalui Wedding Expo 2016, Ikatan Perancang Pesta Tradisional Yogyakarta (IKAPPESTY) mengangkat potensi pernikahan tradisional dengan mengusung tema Pernikahan Tradisional Nusantara di Atrium Jogja City Mall (JCM).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Umum IKAPPESTY, Stanlus Joelian mengatakan peserta pameran terdiri dari wedding organizer, perias, hotel, studio foto hingga penyedia jasa katering pernikahan. Tujuan dari pameran ini adalah mewadahi penyedia jasa perancang pernikahan tradisional untuk lebih dekat kepada konsumennya.

“Banyak WO [wedding organizer] tradisional yang selama ini tidak diakomodir, banyak acara sejenis yang lebih menampilkan pernikahan bergaya internasional,” ujar Stanlus, Sabtu (8/10/2016).

Pameran ini diikuti 60 vendor pernikahan tradisional, dari Jogja dan Jawa Tengah yang berlangsung  hingga Minggu (9/10/2016). Harapannya, pameran pernikahan tersebut dapat memberikan referensi bagi masyarakat, terutama calon pengantin untuk menemukan pernikahan tradisional sesuai impiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya