SOLOPOS.COM - Telkom Rilis 3 Teknologi Terbaru Peringati HUT RI ke-70 (Bisnis)

Pameran Indonesia Hebat yang digelar Kementerian BUMN membuat Telkom merilis tiga teknologi terbaru dalam peringatan HUT ke-70 RI.

Solopos.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk memamerkan produk-produk unggulannya dalam Pameran Indonesia Hebat di  Parkir Selatan, Gelora Bung Karno, Jakarta, selama tiga hari, 21-23 Agustus 2015. Ada tiga teknologi terbaru yang dipamerkan di acara yang digelar Kementerian BUMN itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Finansial.bisnis, Minggu (23/8/2015), Pameran Indonesia Hebat  merupakan acara yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dalam rangka peringatan HUT Indonesia ke-70.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Direktur Uama Telkom, Alex Sinaga, Telkom grup mengikuti pameran itu dengan menghadirkan teknologi terbaru Telkom Hadir Untuk Negeri dan Telkomsel Paling Indonesia, Untuk Indonesia.

“Pameran Indonesia Hebat ini merupakan momen yang sangat tepat untuk menunjukkan eksistensi dan bakti BUMN dalam mendukung seluruh aspek kehidupan masyarakat Indonesia. Diharapkan melalui pameran ini, bangsa Indonesia bangga dengan seluruh pencapaian, inovasi dan hasil karya yang asli, made in Indonesia,” kata Alex Sinaga.

Telkom menampilkan produk-produk dan layanan yang memang menjadi produk dan layanan unggulan perusahaan yakni Home Solution, Mobile Solution & Wireless Solution, UKM Solution, dan Digital Content & Application.

Dikutip dari Detik, Minggu, Home Solution dikenal dengan merek brand IndiHome, yakni layanan terpadu Telkom yang terdiri dari High Speed Internet Access, Telepon Rumah, Usee TV, IndiHome Store dan IndiHome Automation. “Melalui IndiHome seluruh kebutuhan connectivity untuk rumah sudah terpenuhi,” ujar Alex.

Untuk UKM Solution, Telkom menampilkan program Bagus Indonesia. Kampung UKM Digital merupakan salah satu implementasi dari program Bagus Indonesia yang memberikan solusi bagi UKM antara lain High Speed Internet, Bostoko, blanja.com dan direktori UKM smart.

Sementara untuk Mobile Solution dan Wireless Solution, Telkom berintegerasi dengan Telkomsel yang memamerkan layanan 4G LTE dan Wifi Id. Solusi tersebut mengkondisikan terhubung dengan high speed Internet kendati dalam perjalanan, sehingga tidak ada pekerjaan yang tertunda.

Selain itu, Telkom juga sudah mengembangkan berbagai konten dan aplikasi untuk berbagai keperluan yang dikemas dalam IndiHome Store seperti Qbaca yang merupakan layanan e-book, aplikasi video conference UMeetMe, aplikasi kesehatan Udoctor dan  aplikasi UContest.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya