SOLOPOS.COM - Pembukaan Pameran Fotografi Moto AE di Aston Madiun Hotel & Conference Center, Kamis (22/10/2015) malam. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Pameran Foto bertajuk Moto AE secara resmi dibuka dengan pemberian karya fotografi dari perwakilan komunitas fotografi se-Madiunraya kepada GM Aston Madiun Hotel & Conference Center.

Madiunpos.com, MADIUN — Puluhan muda-mudi berkumpul di The Lounge Aston Madiun Hotel & Conference Center, Kamis (22/10/2015) mulai pukul 19.00 WIB. Mereka saling bercengkrama satu sama lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bukan hanya menempati kursi di The Lounge, sebagian dari muda-mudi tersebut juga berjalan mondar-mandir di lobi lantai G Aston Hotel. Mereka yang berjalan-jalan di lobi area Aston Madiun tengah menyaksikan etalase berwarna putih berisi puluhan foto.

Tidak lama berselang, puluhan orang yang berada di lobi area mulai menggeruduk The Lounge Aston Madiun. Mereka berkumpul dengan sesama anggota komunitas fotografi dari Madiun Raya untuk mengikuti acara pembukaan Pameran Fotografi Moto AE. Bukan hanya anggota komunitas, sejumlah tamu Aston Hotel Madiun juga turut menikmati acara pembukaan Pameran Fotografi Moto AE tersebut.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, acara pembukaan Pameran Fotografi Moto AE diisi dengan beragam sambutan dari panitia penyelenggara maupun perwakilan tuan rumah Aston Hotel Madiun. Pameran tersebut secara resmi dibuka dengan prosesi pemberian karya fotografi dari perwakilan komunitas fotografi se-Madiunraya, Muntono kepada General Manager (GM) Aston Madiun Hotel & Conference Center, Andik Kuswandi. Setelah itu, acara pembukaan dimeriahkan dengan pertunjukan musik dari para anggota komunitas fotografi.

“Semoga di kemudian hari teman-teman bisa menghasilkan karya lebih berkesan lagi. Pemeran ini sangat berarti. Kami merasa tergugah Aston Madiun telah melempar acara seperti ini. Semoga Aston Madiun tidak berhenti merangkul kami untuk terus berkarya,” kata Muntono dalam sambutannya di pembukaan Pameran Fotografi Moto AE.

Sementara itu, GM Aston Madiun Hotel & Conference Center, Andik Kuswandi, menjelaskan pemeran fotografi di Aston Madiun kali ini menjadi wahana untuk mengapresiasi seniman, khususnya yang masih tergolong kalangan muda-mudi di Madiun Raya. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para anggota komunitas fotografi di Madiun Raya yang sudah menampilkan karya-karya di Aston Madiun.

“Aston Madiun merupakan hotel bintang 4 pertama di Madiun Raya. Di sini banyak tamu-tamu luar kota atau luar daerah dan bahkan luar Negeri. Dengan pameran ini, kita bisa sama-sama menujukan kepada mereka [tamu], ternyata Madiun yang merupakan kota kecil mempunya komunitas fotografi bagus. Orang luar jangan sampai menganggap remeh Madiun, khususnya dalam hal fotografi,” jelas Andik.

Disertai Lomba Foto

Pameran Fotografi Moto AE di Aston Madiun Hotel & Conference Center, Kamis (22/10/2015) malam. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Pameran Fotografi Moto AE di Aston Madiun Hotel & Conference Center, Kamis (22/10/2015) malam. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Diberitakan Madiunpos.com sebelumnya, beberapa komunitas fotografi di Madiunraya menggelar Pameran Fotografi bertajuk Moto AE di area lobi Lantai G Aston Madiun Hotel & Conference Center selama sepuluh hari, Kamis-Sabtu (22-31/10/2015). Beberapa komunitas di Madiunraya yang terlibat dalam Pameran Fotografi “Moto AE”, antara lain Komunitas Magetan Photography (MPC), Ngawi Photography (NP), Ngawi Makro, Madiun Photography (MP), dan Caruban Photography (TNT). Pameran Fotografi bertema Dalam Bingkai tersebut merupakan acara pertama yang digelar Komunitas Fotografi di Madiunraya bersama Aston Madiun.

“Pameran Fotografi ini digelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada para komunitas fotografi di area karisidenan  Madiun dan upaya untuk mendekatkan seni fotografi kepada masyarakat umum. Dengan menyajikan 40 karya, kami berharap dapat mengispirasi para penikmat foto,” jelas Public Relation (PR) Aston Madiun Hotel & Conference Center, Leni Liana, kepada Madiunpos.com, Rabu (21/10/2015).

Selama Pameran Fotografi Moto AE berlangsung, Leni menjelaskan, Aston Madiun dan Komunitas Foto menyelenggarakan Lomba Foto dengan kamera Handphone dengan mengambil tema kuliner Aston Madiun. Dia menerangkan Lomba Foto tersebut mudah, yakni peserta hanya tinggal mengambil gambar makanan dan minuman di Aston Madiun dan mengunggah hasil jepretannya di Instagram: astonmadiun, Path: Aston Madiun, Twitter: @aston_madiun dengan hashtag #KulinerAstonMadiun.

“Lomba ini dibuka untuk umum dan tanpa biaya pendaftaran. Kami telah menyediakan voucher menginap semalam di Aston Madiun Hotel & Conference Center bagi pemenang lomba yang fotonya terpilih. Untuk Informasi bisa menghubungi Aston Madiun Hotel & Conference Center di Jl. Mayjen Sungkono No. 41 Madiun, Telp 0351 – 447 2222, PIN BBM: 2B2D8D64,” jelas Leni.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya