SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pameran di Jogja berupa kinerja terbaik Pemerintah digelar di Taman Pintar di Jalan Senopati Kota Jogja,

Harianjogja.com, JOGJA – Puluhan instansi baik pemerintah maupun swasta di DIY menampilkan kinerja terbaiknya dalam pameran pembangunan di Exhibition Hall Gedung Kotak Lantai I dan Area Play Ground Taman Pintar di Jalan Senopati Kota Jogja, Kamis (18/8/2016) hingga Senin (22/8/2016).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pameran yang dihelat oleh Badan Kerjasama dan Penanaman Modal (BKPM) DIY itu diikuti sebanyak 45 stand pameran.

Kepala BKPM DIY Totok Prianamto menjelaskan, pameran itu digelar untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang kinerja pembangunan Pemerintah DIY.

Sekaligus sebagai sarana promosi potensi daerah yang melibatkan berbagai instansi pemerintah dan swasta. Adapun peserta pameran terdiri atas instansi pemerintah daerah, pemerintah pusat yang ada di DIY, Badan atau Lembaga Litbang Pemerintah dan swasta.

“Ada 45 stand dan tiga bus operasional keliling di area play ground,” terangnya, Kamis (18/8/2016).

Ia menambahkan, materi pameran yang ditampilkan sangat beragam. Antara lain, visualisasi dan informasi hasil kinerja instansi di bidang perbankan, ekonomi, hukum HAM, pariwisata, sosia budaya, kesehatan, perkebunan, kebencanaan, pertanian, kehutanan hingga rekayasa teknologi. Penampilannya tidak hanya melalui pamflet, poster dan gambar, namun juaga video, data grafik produk yang dihasilkan.

“Lalu ada hasil inovasi teknologi, produk olahan makanan, batik, handycraft,” kata dia.

Selain itu, disediakan bus pelayanan donor darah dari PMI DIY dengan jam pelayanan mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Serta bus pelayanan kesamsatan mulai dari pembayaran dan pengesahan ulang tahunan kendaraan se wilayah DIY mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pihaknya juga menyediakan kuis berhadiah bagi para pengunjung yang akan diundi pada saat penutupan pameran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya