SOLOPOS.COM - Produk unggulan Kabupaten Kudus yang dipamerkan dalam jumpa pers di Hartono Mall, Sleman, Kamis (17/11/2016). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Pameran di Jogja digelar oleh UMKM asal Kudus

Harianjogja.com, SLEMAN–Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah melihat DIY sebagai salah satu pasar yang potensial untuk memasarkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 30 UMKM asal Kudus memamerkan potensinya dalam Pameran Produk Unggulan Kabupaten Kudus 2016 Gusjigang (Bagus Ngaji Dagang) Bakulan Bareng Karo Kang Mus di Hartono Mall, Sleman, 17-20 November 2016.

Ekspedisi Mudik 2024

Kasi Promosi Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kudus Suharto mengatakan, pameran kali ini merupakan kali pertama dilakukan secara mandiri. Biasanya, produk-produk unggulan ditunjukkan pada pameran yang digelar secara nasional dan bergabung dengan daerah lain.

“Ini baru pertama kami bikin pameran sendiri dan kami buat roadshow di enam lokasi. Melalui pameran ini, kami ingin menujukkan potensi yang dimiliki Kabupaten Kudus,” papar dia dalam jumpa pers di Hartono Mall, Sleman, Kamis (17/11/2016).

Adapun enam lokasi roadshow yakni Semarang, DIY, Tanah Abang Jakarta, Thamrin City, Purwokerto, dan Kudus. DIY dipilih menjadi salah satu lokasi lantaran merupakan salah satu pasar yang potensial. Selain itu, pameran ini diharapkan untuk membuka jaringan-jaringan bisnis baru antara UMKM di Kudus dan buyer dari lokasi dilaksanakannya pameran.

“Kami bawa produk unggulan seperti bordir, hijab, batik, gebyok, pisau, dan lainnya. Barang yang kami bawa memiliki kualitas yang bagus,” papar dia.

Pemerintah Kabupaten Kudus menanggung semua biaya selama pameran. UMKM yang ingin ikut pameran diseleksi terlebih dahulu. “Sebelum memilih peserta, ada 100an UMKM yang daftar. Kami seleksi untuk menentukan yang layak ikut pameran,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya