SOLOPOS.COM - Jewellery Consultant Pameran Perhiasan Berlian Frank & Co dan Miss Mondial, Bhara Setiawan, menunjukkan kalung full berlian di Hotel Novotel Solo, Minggu (29/3/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Pameran berlian dilangsungkan di Solo hingga Senin ini.

Solopos.com, SOLO Cincin kawin menjadi perhiasan yang paling diburu dalam Pameran Perhiasan Berlian Frank & Co dan Miss Mondial di Hotel Novotel, Solo. Pameran yang digelar PT. Central Mega Kencana pada Jumat-Senin (27-30/3/2015) tersebut ditargetkan meraih omzet hingga Rp1 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jewellery Consultant Pameran Perhiasan Berlian Frank & Co dan Miss Mondial, Bhara Setiawan, mengatakan cincin tersebut laris diburu oleh pasangan yang hendak menikah.

Wedding rings ini juga paling banyak dibeli warga muslim karena bisa terlihat di jari tangan ketimbang liontin,” paparnya kepada Solopos.com di lokasi, Minggu (29/3/2015).

Menurutnya, cincin maupun liontin tersebut dijual dengan harga yang bervariasi, mulai Rp5 juta hingga Rp50 jutaan. Sedangkan, untuk anting dijual mulai Rp7 juta hingga Rp50 jutaan.

Selain itu, ada pula kalung yang terbuat sepenuhnya dari berlian dan dijual hingga ratusan juta rupiah per buahnya.

Untuk menggaet pembeli, menurutnya, panitia memberikan diskon hingga 40% untuk brand Miss Mondial. Sedangkan, brand Frank & Co diberi diskon hingga 10%.

Selama penyelenggaraan pameran berlian di Solo, pihaknya mengaku memasang target omzet hingga Rp1 miliar. Namun, hingga Minggu omzet dari pameran baru mencapai sekitar Rp50 juta. Kendati demikian, dia mengaku tidak mempermasalahkan capaian tersebut.

Menurutnya, penyelenggaraan pameran kali ini lebih menekankan kepada brand awareness kepada konsumen. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Selama penyelenggaraan pameran, dia mengaku menargetkan pembeli dari kalangan menengah ke atas. “Pangsa pasar dari berlian ini adalah menengah ke atas karena berlian bisa menaikkan prestige si pemakainya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya