PAMERAN AQUARAMA : Indonesia Pamerkan Ikan Hias di Singapura

Indonesia mengikuti Pameran Internasional Ikan Hias Aquarama di Singapura, Kamis (30/5/2013), demi memotong jalur perdagangan ikan yang selama ini masih tergantung kepada Singapura sebagai perantara. (aquarama.com)JAKARTA—Indonesia mengikuti pameran ikan hias Aquarama 2013 di Singapura. ”Indonesia membuka paviliun yang diikuti oleh perwakilan dari 13 perusahaan dan asosiasi ikan hias,” ungkap Nurmalia Ulfa, Direktur PT Maramaquatic, salah satu wakil perusahaan Indonesia dalam pameran itu yang diikuti berbagai negara itu, Minggu (2/6/2013).

Aquarama 2013 digelar di Aula B dan C, Sands Expo and Convention Centre, Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (30/5) hingga Minggu (2/6). Sands Expo and Convention Center yang luasnya lebih dari 120.000 m2 itu adalah tempat pameran terbesar di Singapura yang dilengkapi dengan hotel terbesar pula.

Ke-13 perusahaan dan asosiasi ikan hias Indonesia itu bergabung dalam Paviliun Indonesia yang dibuka Kementerian Kelautan dan Perikanan di arena tersebut. Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sharif Cicip Sutardjo juga hadir pada pameran tersebut.

Ia menjelaskan bahwa perwakilan perusahaan dan asosiasi ikan hias yang mengikuti pameran itu memiliki spesialis ikan dan tanaman hias, baik air tawar, air laut, corals, maupun ikan endemik Indonesia, seperti arawana dan botia.

Nurmalia Ulfa mengharapkan keikutsertaan Indonesia di dalam even itu bisa meningkatkan penetrasi pasar dan memperkenalkan langsung ikan hias Indonesia kepada end-users sehingga memotong rantai perdagangan melalui Singapura.”Dengan demikian, dapat meningkatkan target ekpor hasil perikanan Indonesia sebesar total 5 miliar dolar AS,” katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho