SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indonesia mengikuti Pameran Internasional Ikan Hias Aquarama di Singapura, Kamis (30/5/2013), demi memotong jalur perdagangan ikan yang selama ini masih tergantung kepada Singapura sebagai perantara. (aquarama.com)JAKARTA—Indonesia mengikuti pameran ikan hias Aquarama 2013 di Singapura. ”Indonesia membuka paviliun yang diikuti oleh perwakilan dari 13 perusahaan dan asosiasi ikan hias,” ungkap Nurmalia Ulfa, Direktur PT Maramaquatic, salah satu wakil perusahaan Indonesia dalam pameran itu yang diikuti berbagai negara itu, Minggu (2/6/2013).

Aquarama 2013 digelar di Aula B dan C, Sands Expo and Convention Centre, Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (30/5) hingga Minggu (2/6). Sands Expo and Convention Center yang luasnya lebih dari 120.000 m2 itu adalah tempat pameran terbesar di Singapura yang dilengkapi dengan hotel terbesar pula.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ke-13 perusahaan dan asosiasi ikan hias Indonesia itu bergabung dalam Paviliun Indonesia yang dibuka Kementerian Kelautan dan Perikanan di arena tersebut. Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sharif Cicip Sutardjo juga hadir pada pameran tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menjelaskan bahwa perwakilan perusahaan dan asosiasi ikan hias yang mengikuti pameran itu memiliki spesialis ikan dan tanaman hias, baik air tawar, air laut, corals, maupun ikan endemik Indonesia, seperti arawana dan botia.

Nurmalia Ulfa mengharapkan keikutsertaan Indonesia di dalam even itu bisa meningkatkan penetrasi pasar dan memperkenalkan langsung ikan hias Indonesia kepada end-users sehingga memotong rantai perdagangan melalui Singapura.”Dengan demikian, dapat meningkatkan target ekpor hasil perikanan Indonesia sebesar total 5 miliar dolar AS,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya