Pameran 3 in 1 digelar di Jogja

JOGJA: Tiga pameran besar berskala nasional digelar di Jogja mulai Rabu (20/5) lalu, bertempat di Jogja Expo Center. Masing-masing adalah Indonesia Art Craft Tourism 2009, Superfood Expo 2009, dan Festival Bedah Rumah dan Bangunan Semen Gersik 2009.

Ketiga pameran itu secara resmi telah dibuka Kepala Disperindagkop dan UMKM DIY, F Koesdarto Pramono, Ketua Dinas Pariwisata DIY Tazbir dan Rani Sjamsinarsi Kepala PU, Perumahan dan ESDM DIY. Pameran diikuti lebih dari 141 peserta dari seluruh Indonesia. Bahkan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, juga menyempatkan hadir sebagai duta Kota Palopo dalam Pameran Art Craft Tourism 2009.

Beberapa daerah yang juga ikut serta antara lain Kalimantan, Gresik, Surabaya, Riau, Banten, Jakarta Barat, Depok dan beberapa daerah lainnya. F Koesdarto Pramono yang hadir mewakili Gubernur DIY Sri Sultan HB X, menyampaikan apresiasinya atas peyelenggaraan pameran berskala nasional itu. Adanya pameran itu diharapkan bisa menjadi titik tolak dalam meningkatkan pertumbuhan industri pariwisata dan menjadi ajang promosi bagi segenap daerah khususnya DIY.

Yudi Irsyadi, Ketua Penyelenggaran Pameran, mengatakan, pameran ini sudah kali ketiga digelar di Indonesia. Ia menerangkan, salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk menumbuhkan kecintaan pada produk-produk dalam negeri. “Selain itu kami juga berharap adanya pameran semacam ini akan mendukung Indonesia sebagai destinasi wisata, kerajinan dan juga kesenian,” ujar Yudi, sembari mengatakan, pameran ini akan digelar sampai 24 Mei.

Oleh Galih Kurniawan
HARIAN JOGJA

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom