SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Antara-Aditya Ramadhan)

Solopos.com, SOLO — Bencana banjir yang melanda Jabodetabek dan sekitarnya awal 2020 memicu perhatian banyak pihak, termasuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Mengetahui musibah yang melanda Jabodetabek, sang gubernur langsung berkoordinasi dengan kepala daerah se-Jateng untuk meningkatkan kewaspadaan.

Hal tersebut terungkap dari tangkapan layar grup Whatsapp berisi obrlan kepala daerah se-Jateng. Tangkapan layar tersebut diunggah Ganjar Pranowo di akun Instagram, @ganjar_pranowo, Rabu (1/1/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Obrolan itu dimulai ketika Ganjar Pranowo menanyakan kondisi wilayah kabupaten/kota di Jateng memasuki musim hujan. “Yth Bp/Ibu bagaimana kondisi wilayah panjenengan [Anda] akibat hujan kemarin sampai hari ini. Selamat tahun baru 2020,” tanya Ganjar di grup Whatsapp itu.

 

View this post on Instagram

 

Antisipasi hujan, tadi saya koordinasi dg kawan2 bupati/walikota. Siaga penuh! cc @pemkabKEBUMEN @pemkabkudus @humaskabklaten @bpbd_pati @bpbdjateng

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo) on

Pertanyaan tersebut direspons oleh beberapa kepala derah Jateng, di antaranya Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Kudus Hartopo, dan Bupati Klaten Sri Mulyani.

“Lapor Kebumen aman Pak Gub,” jawab Yazid Mahfudz.

Baca Juga: Peserta BPJS Mandiri Boyolali dan Klaten Ramai-Ramai Turunkan Kelas

“Pati juga belum ada wilayah yg tergenang banjir pak Gub,” respons Haryanto.

Ijin pak gub, kudus timur kecamatan jekulo ada luapan air sebentar karena hujan lebat. Itu dikarenakan banyaknya sampah di selokan. Kudus ada 3 titik potensi tergenang air, team sudah saya siapkan,” ungkap Hartopo.

Sementara itu, Sri Mulyani mengunggah foto pembangunan tanggul yang sempat jebol di Klaten.

Baca Juga: Banjir di Jakarta, Sepuluh KA yang Lewat Madiun Terlambat

Ternyata unggahan Ganjar Pranowo tersebut mendapat sorotan oleh netizen. Lantaran dianggap responsif terhadap fenomena alam, sejumlah netizen bahkan meminta Ganjar Pranowo untuk berpindah ke Jakarta, dalam hal ini menjadi gubernur DKI Jakarta.

“Pak Ganjar mohon pindah Jakarta dooooong,” komen pengguna akun @lilypoetri.

“Gantian Jakarta yang dipimpin Bapak Ganjar,” tambah @okkyasmara.

Bahkan ada netizen yang mengaku sebagai warga Jakarta ingin mempunyai gubernur seperti Ganjar Pranowo. “Sebagai warga Jakarta ku merasa iri,” tulis pengguna akun Instagram @ikeyustina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya