SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pemeran karakter Paman Dolit, Mochammad Syafi Saleh, meninggal dunia, Minggu (20/1/2019), di Jakarta. Sosok Paman Dolit semestinya tidak asing dengan generasi 1990-an. Nah, masih ingatkah Anda tentang Paman Dolit?

Sosok Paman Dolit hadir menemani generasi 1990-an lewat tayangan anak-anak di TVRI. Secara fisik, Paman Dolit memiliki karakter yang unik, yakni berhidung besar dan berkumis. Dia selalu tampil mengenakan topi, kacamata, syal, dan sarung tangan warna-warni.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Karakter Paman Dolit yang unik tersebut masih terngiang di benak masyarakat Indonesia sampai saat ini. Buktinya, namanya masih tetap diingat. Bahkan, Paman Dolit sering dijadikan julukan untuk memanggil orang yang berkacamata, berkumis, dan berhidung besar.

Semasa hidupnya, Paman Dolit mengeluarkan sejumlah lagu yang digandrungi anak-anak. Seperti Gelang Sipatu Gelang, Jangan Bolos Sekolah, Burung Hantu, dan Kopat Kapit. Sampai saat ini, lagu-lagu tersebut masih sering dinyanyikan anak-anak.

Meski cukup populer, selama ini banyak orang yang tidak tahu siapa sosok di balik karakter hits Paman Dolit tersebut. Tak pelak, kabar duka tentang kematiannya membuat warganet terkejut. Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kabar kematian Paman Dolit diumumkan oleh Armand Maulana, vokalis band Gigi, melalui unggahan di Facebook pribadinya.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Dhani Widjanarko atau yang akrab disapa Dhani Pete, mantan manajer Gigi yang kini tengah berfokus pada promotor Pos Entertainment. Ia menyampaikan informasi bahwa Syafi meninggal dunia di rumah kosnya. Namun, ia tak memberikan informasi mengenai lokasi rumah kos Syafi Saleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya