SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Calon Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pertemuan antartokoh politik pada Rabu (24/7/2019) merupakan hal biasa.

Pada Rabu (24/7/2019), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pada hari yang sama, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

NasDem merupakan partai pengusung Jokowi. Sementara itu, Anies merupakan Gubernur yang didukung Gerindra. Jokowi menyatakan Megawati merupakan sahabat baik Prabowo. Mereka, ujar Jokowi, berhubungan baik sejak lama.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau Pak Prabowo ketemu Bu Mega ya biasa. Ya kan? Pak Surya Paloh ketemu Pak Anies ya biasa. Apa sih? Biasa,” kata Jokowi sebelum menghadiri acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) di sebuah restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019) sore.

Jokowi menyatakan koalisi partai politik yang mendukung dirinya pada Pilpres 2019 yang dikenal dengan nama Koalisi Indonesia Kerja kondisinya tetap rukun dan lebih solid dari sebelumnya.

“Koalisi tetap rukun-rukun saja. Lebih solid dari yang sebelumnya,” kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan tiba di lokasi sekitar pukul 16.48 WIB tersebut.

Seperti diketahui, sejumlah pihak berspekulasi mengenai soliditas koalisi pendukung Jokowi dan pasangannya, Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin, belakangan ini karena sejumlah pertemuan politik tersebut.

Saat ini, koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf terdiri PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Persatuan Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bulan Bintang, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya