SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ramallah— Penguasa Palestina, Sabtu (17/4), mendesak Israel untuk menyelidiki kematian seorang tahanan Palestina di sebuah penjara di Israel selatan.

Issa Qaraqi, Menteri Urusan Tahanan dalam pemerintahan yang didukung Barat dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas, mengatakan Raed Abu Hammad, 27 tahun, meninggal dunia pada Jumat dalam kurungan tersendiri.

Promosi Peneliti Harvard Ungkap Peran BRI Dorong Inklusi Keuangan lewat Digitalisasi

“Kami menuntut segera dilakukannya penyelidikan dan untuk melakukan autopsi guna mencari tahu mengapa dia meninggal,” kata Qaraqi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Israel sepenuhnya bertanggung jawab atas kematian tahanan karena sakit dan para dokter Israel serta pihak berwenang di penjara tahu itu,” lanjut dia.

Sekitar 7.000 warga Palestina kini berada di penjara-penjara Israel. Qaraqi mengatakan sebanyak 19 warga Palestina tewas dalam penjara Israel dalam 10 tahun ini.

Seorang juru bicara layanan penjara Israel mengatakan, Hammad yang kira-kira sudah setengah jalan melalui masa hukuman 10 tahun dalam kasus percobaan pembunuhan, ditemukan tewas di lantai selnya.

“Hammad menderita gangguan kesehatan dan Dinas Penjara sedang memeriksa penyebab kematian,” kata juru bicara itu.

tempointeraktif/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya