Palestina Tak Ada di Google Map, Ini Jawaban Google
Palestina tak ada di Google Map (Google Map)

Palestina tak ada di Google Map membuat dunia geram.

Solopos.com, SOLO – Google dituding telah menghapus Palestina dari Google Map. Saat mencari peta Palestina di Google Map, maka peta akan menunjukkan sebuah garis besar, tapi tanpa ada tulisan Palestina. Hal itulah yang membuat dunia geram.

Kelompok jurnalis Palestina mengutuk keras Google. Ramai-ramai mereka memprotes perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu di media sosial dan media cetak. Masyarakat mulai geram dan membagikan kemarahan dengan mengkampanyekan hashtag #PalestineIsHere di Twitter.

Gelombang protes yang semakin membesar membuat perwakilan Google buka suara. Mereka mengungkapkan dari awal Palestina memang tak pernah ada pada Google Map.

"Tidak pernah ada label “Palestina” di Google Maps, namun kami menemukan bug yang dihapus untuk label “Tepi Barat” dan “Jalur Gaza”. Kami bekerja dengan cepat untuk memberbaiki label ini" kata perwakilan Google seperti dilansir The Guardian, Rabu (10/8/2016).

Sebuah petisi yang disuarakan pada Maret 2016 mendesak Google memasukkan Palestina pada peta. Petisi tersebut kini sudah mengantongi hampir 250.000 tanda tangan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom