SOLOPOS.COM - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, melakukan konferensi pers di pangkalan militer Hakirya di Tel Aviv, Israel, Rabu (14/11/2012). (news.yahoo.com)

Kebakaran besar yang terjadi di Israel segera membangkitkan rasa kepedulian dari Palestina.

Solopos.com, HAIFA – Kebakaran berskala besar terjadi di berbagai kota di Israel. Akibat amukan di jago merah tersebut, puluhan ribu orang harus dievakuasi dan banyak yang di rawat di rumah sakit lantaran menghirup asap tebal.
Seperti dilansir The Jerussalem Post, Jumat (25/11/2016), berdasarkan keterangan juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld, ada enam titik api di lokasi berbeda muncul secara bersamaan. Titik-titik api itu muncul di Kota Haifa, kurang lebih pukul 10.00 waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kebakaran besar yang terjadi di Israel segera membangkitkan rasa kepedulian dari Palestina. Akibat insiden ini, ratusan ribu warga dievakuasi ke tempat aman.

Melihat kejadian ini, pejabat Palestina menawarkan bantuan kepada Israel. Mereka menyatakan siap mengutus sejumlah relawan.

Tawaran Palestina ditanggapi positif Israel. Mereka membuka tangan lebar atas semua bantuan luar negeri.

Sikap Palestina itu tentunya langsung mendapat sorotan dan menuai pujian. Tidak hanya itu, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu bahkan sempat menghubungi Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk mengucapkan terima kasih.

“PM Netanyahu menghubungi Presiden Palestina Abu Mazen dan mengucapkan terima kasih atas kiriman pasukan untuk memadamkan api. PM Netanyahu juga sangat mengapresiasi warga Yahudi dan Arab yang membuka rumah mereka untuk para korban kebakaran,” melansir siaran pers Israel melalui laman kantor berita ITIM, Senin (28/11/2016).

Sementara itu, dalam pernyataannya beberapa waktu lalu Menteri Keamanan Dalam Negeri Israel, Gilard Erdan menduga ada beberapa pihak yang sengaja menyebabkan kebakaran. Kabarnya sudah ada beberapa orang yang ditangkap karena dianggap terlibat dalam musibah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya