SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Tabrakan terjadi di perlintasan KA di Purwosari, Solo, tepatnya di Jl Slamet Riyadi sebelah barat Stasiun Purwosari, Senin (20/5/2019) malam. Sebuah mobil berwarna Toyota Yaris berwarna putih berpelat nomor B 1992 KZ menjadi korban setelah tertabrak oleh kereta api dari arah timur.

Berdasarkan informasi yang beredar, kejadian tersebut bermula saat palang pintu ditutup karena ada dua kereta api yang hendak lewat. Kereta pertama datang dari arah barat masuk ke arah Stasiun Purwosari. Setelah itu, palang pintu dikabarkan terbuka padahal kereta lain dari arah timur hendak lewat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibatnya, saat mobil berwarna putih tersebut telah masuk melintasi rel, kereta yang datang dari timur langsung menabraknya. Laju kereta tersebut tidak terlalu kencang, namun mobil menjadi ringsek dan terguling. Selain mobil, dikabarkan ada sepeda motor yang juga menjadi korban.

Belum ada konfirmasi tentang kondisi korban di dalam mobil maupun pada kendaraan lainny. Sementara itu, kereta api yang masuk disebut-sebut merupakan KA Jayakarta Premium yang datang dari Stasiun Solo Balapan. Namun PT KAI belum memberikan konfirmasi resmi, termasuk soal kronologi kejadian tersebut.

“[itu] KA Jayakarta, tapi klarifikasi dulu ini saya baru pulang tarawih. Belum ada laporan yang masuk, coba saya konfirmasi dulu,” kata Humas Manajer Daops VI, Eko Budiyanto, saat dihubungi Solopos.com, Senin malam.

Dampaknya, kemacetan panjang terjadi di Jl Slamet Riyadi karena tertutup oleh badan kereta yang melintang di tengah jalan. Sebagian kendaraan memutuskan untuk memutar balik untuk mencari jalur lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya