SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SION-– Pelatih Timnas Honduras, Reinaldo Rueda, menerima sejumlah kabar bagus, Minggu (6/6) waktu setempat. Menjelang putaran final Piala Dunia 2010 yang bakal dimulai akhir pekan ini, kondisi dua pemainnya yang cedera, Wilson Palacios dan David Suazo, mulai mengalami kemajuan.

Palacios cedera tulang kering kaki saat timnya kalah 0-3 dari Rumania di laga pemanasan, akhir pekan lalu. Setelah keluar dari lapangan, Palacios langsung dibawa ke sebuah rumah sakit di Austria untuk menjalani serangkaian pemeriksaan. Sedangkan Suazo meninggalkan lapangan dengan cedera di kaki kanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun beruntung, gelandang Tottenham Hotspur tersebut tak mengalami cedera serius. “Saya pikir mengalami cedera serius, tapi syukurlah ternyata semua baik-baik saja,” ujar Palacios di pusat latihan Honduras di Austria seperti dilansir dari fifa.com, Senin (7/6).

Ekspedisi Mudik 2024

Trainer fisik Honduras, Carlos Velasco, mengatakan kondisi Palacios maupun Suazo mulai membaik, meski cedera Palacios diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan lebih lama jika dibandingkan dengan Suazo.

“Kami semua berpikir cedera Suazo lebih sederhana, cedera minor di kaki kanannya. Kami memberi perlakuan serius pada pemulihan dia (Suazo), namun kami harus menunggu lebih lama untuk Wilson. Pasalnya, dia memang butuh waktu lebih lama untuk pemulihannya dan kami memiliki sejumlah kekhawatiran,” jelas Velasco.

Honduras, yang tak pernah mengantongi kemenangan dalam lima pertandingan menuju Afrika Selatan 2010, berada satu grup dengan Spanyol, Cile dan Swiss di Grup H. Honduras akan menghadapi Cile pada laga pembuka penyisihan grup di Nelspruit, 16 Juni mendatang.

JIBI/SOLOPOS/anh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya