SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg–Sejarah baru tercatat di pentas Piala Dunia 2010. Tiga anggota Palacios bersaudara resmi tercantum di skuat resmi tim nasional Honduras.

Mereka menjadi tiga kakak-adik pertama yang berpartisipasi di turnamen sepak bola paling akbar sejagat ini. Sebelumnya, paling banyak hanya ada dua bersaudara dalam sebuah tim.
Formasi Palacios menjadi tiga orang setelah Jerry dipanggil pelatih Reinaldo Rueda sebagai pengganti Julio Cesar de Leon yang mengalami cedera kaki. Jerry bergabung dengan dua adiknya, Jhony dan Wilson, yang lebih dulu terbang ke Afrika Selatan (Afsel).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jerry Palacios langsung berlatih dengan rekan-rekan setimnya setelah tiba di Afsel, Jumat (18/6). Belum ada kepastian apakah ia bakal diturunkan pada laga kedua Grup H kontra Spanyol, Selasa (22/6) dini hari WIB. Tetapi Jerry mengaku sangat gembira sudah berada di Afrika Selatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut pemain berusia 28 tahun yang merumput di klub China, Hanzhou Nabel Greentown tersebut, kesempatan ini bagaikan mimpi yang menjadi nyata. Ia bersyukur bisa bergabung dengan dua orang saudaranya.

“Saya sedang di China memandangi logo Piala Dunia ketika telepon berbunyi. Saya benar-benar tidak menyangkanya. Saya hanya berterima kasih kepada Tuhan atas hal ini. Namun di saat bersamaan saya turut sedih atas apa yang terjadi pada Rambo (julukan Del Leon). Saya berharap ia segera pulih dari cedera,” tukas Jerry, seperti dilansir skysports.com, Minggu (20/6).

Tampilnya dua bersaudara di ajang Piala Dunia sudah beberapa kali terjadi, termasuk Kolo dan Yaya Toure pada turnamen di Afrika Selatan ini. Pada Piala Dunia 1998, Tore Andre dan Jonstein Flo juga sama-sama memperkuat tim nasional Norwegia.
JIBI/SOLOPOS/yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya