SOLOPOS.COM - Kraton Pakualaman (kerajaannusantara.com)

Pakualaman Jogja mendapatkan kunjungan Raja Indrapura Sumatera Barat

Bisnis.com, JOGJA-Raja Kasultanan Indrapura Sumatera Barat, Sultan Indra Rahim Muhammad Syah berkunjung ke Puro Pakualaman, Minggu (23/8/2015). Kunjungan itu sebagai napak tilas Kasultanan Indrapura yang sudah menjalin kekerabatan dengan Puro Pakualaman sejak 1780 silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kunjungan tersebut, Sultan Indra Rahim Muhammad Syah memberikan penghargaan kepada Puro Pakualaman yang diterima langsung oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam, Angling Kusumo.

“Penghargaan ini karena ada ikatan kekerabatan. Bukan hanya sekarang, tapi sudah dari dulu. Sekarang kami kembali menjalinnya,” kata Sultan Indera.

Dalam kesempatan itu, Sultan Indera juga mengagumi Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang mampu menjaga dan mempertahankan aset dan situs kerajaan.

Ia mengaku di kerajaannya tidak memiliki kekuatan politik, melainkan hanya sebagai penjaga kebudayaan. “Kami ingin mencontoh Kasultanan Jogja untuk merevitalisasi situs Kerajaan Inderapura,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya