SOLOPOS.COM - GBPH Prabukusumo (Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pakualam IX meninggal dunia, Adik Sultan HB X, GBPH Prabukusumo mengaku kehilangan sosok humoris yang kerap diajak berdiskusi berbagai persoalan

Harianjogja.com, JOGJA- Adik Sultan HB X, GBPH Prabukusumo bercerita tentang kepergian Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aria Pakualam IX.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

GBPH Prabukusumo yang akrab dipanggil Gusti Prabu datang sebelum jenazah tiba di Ndalem Agung. Ia mengatakan terakhir kali bertemu dengan Pakualam IX sebelum beliau sakit. “Saya sowan untuk membicarakan masalah Kraton,” ujarnya Gusti Prabu, Sabtu (21/11/2015).

Ia mengaku kehilangan sosok humoris yang kerap diajak berdiskusi berbagai persoalan. Dia juga selalu bertemu PA IX ketika menghadiri undangan pernikahan. “Setiap njagong pasti saya bertemu beliau,” kata Gusti Prabu.

Dinilainya, PA IX merupakan sosok yang percaya diri dan tidak terpengaruh serta khawatir dengan gejolak akibat konflik Puro Pakualaman.

Ia berharap kekosongan jabatan wakil gubenur segera terisi dan pengangkatan PA X cepat terealisasi setidaknya setelah 40 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya