SOLOPOS.COM - Bermain Pokemon Go (pcmag.com)

Pokemon Go disebut-sebut mampu memperpanjang harapan hidup.

Solopos.com, NEW YORK – Penelitian dari Microsoft dan Universitas Standford mengungkap efek positif dari bermain Pokemon Go. Untuk pengguna di Amerika Serikat saja, game ini dianggap bisa menambah angka harapan hidup hingga 2,83 juta tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penelitian yang dimaksud berjudul Influence of Pokemon Go on Physical Activity: Study and Implications dikerjakan oleh tiga orang. Mereka adalah, Tim Althoff dari Universitas Stanford, Ryen W. White dan Eric Horvitz dari Microsoft Research.

Seperti dilansir Okezone, Minggu (16/10/2016), penelitian tersebut menemukan fakta rata-rata dari pemain Pokemon Go. Ada penambahan langkah yang dilakukan para pemain sebesar 26%. Nominal tersebut bisa diartikan sebagai penambahan 194 langkah per hari.

Rata-rata tersebut diakumulasikan terhadap jumlah pemain Pokemon Go reguler di Amerika Serikat yang dikatakan sebesar 25 juta orang. Dari jumlah pengguna tersebut maka secara total ada penambahan 144 miliar langkah tiap harinya. Maka ada penambahan angka harapan hidup sebesar 2,83 juta tahun. Untuk pemain yang berjalan 1.000 langkah per hari dapat menambah angka harapan hidup sebanyak 41,4 hari.

Dilansir Fortune, Minggu (16/10/2016), ada kelemahan dalam penelitian ini. Peneliti hanya mengamati perilaku pemain Pokemon Go selama dua bulan. Satu bulan saat belum memainkan Pokemon Go, dan satu bulan setelah memainkan game augmented reality itu.

Selain itu juga ada penurunan pengguna Pokemon Go yang signifikan. Semenjak puncaknya pertengahan Juli 2016, diungkap ada lebih dari 10 juta pengguna tak lagi memainkan Pokemon Go.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya