SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Islamabad [SPFM], Pakistan menolak permintaan utusan khusus Amerika Serikat Marc Grossman untuk mengunjungi negara tersebut. Hal itu diungkapkan pejabat tinggi pemerintah yang menolak disebutkan namanya kepada kantor berita Inggris Reuters pada Rabu (18/1) waktu setempat.

Hubungan Islamabad dengan Washington berada di titik terendah pada tahun ini akibat serangan lintas perbatasan udara oleh Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) yang menewaskan 24 tentara Pakistan pada 26 November lalu. Peningkatan ketegangan itu mengancam kemunduran usaha perdamaian di Negara tetangganya, Afghanistan, tempat Amerika Serikat secara bertahap menarik pasukannya setelah satu dasawarsa perang. Kerja sama Pakistan dianggap penting karena sejarah panjang hubungannya dengan kelompok pejuang untuk membujuk Taliban bergabung dalam perundingan. [miol/ rda]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya